MTsN 2 Kota Kediri Selenggarakan Pelantikan Pengurus OSIM dan MPK Periode 2018-2019

Kota Kediri (MTsN 2) – Mulai pukul 6.30 WIB seribu lebih siswa MTsN 2 kota Kediri hari ini, Senin (3/9) berkumpul bersama di halaman madrasah yang dikenal dengan madrasah riset tersebut untuk mengikuti apel pagi  dalam rangkah pelantikan pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) periode 2018-2019.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelantikan pengurus dua organisasi besar di madrasah tersebut adalah merupakan kegiatan regenerasi dalam tubuh organisasi tersebut. Ada sekitar 86 pengurus yang dilantik hari ini yang terbagi dalam pengurus OSIM sebanyak 48 pengurus dan 38 pengurus MPK.

Mohammad Azhar Sirothul Mustaqim (9H) atau lebih dikenal dengan panggilan Azhar yang merupakan ketua OSIM periode 2017-2018 berharap pelantikan hari ini dapat membawa angin lebih segar lagi untuk perjalanan pengurus OSIM 2018-2019 sehingga kedepan OSIM lebih baik.

“Mewakili Pengurus OSIM periode 2017-2018, sebagai ketua lama saya mengucapkan selamat kepada adik-adik pengurus OSIM 2018-2019 yang baru saja dilantik oleh kepala madrasah, semoga kalian bisa menjalankan amanah dan tanggungjawab sebagai pelaksana OSIM madrasah ini. Tiada yang lebih kalian banggakan dari hidup kalian dalam OSIM nanti kecuali prestasi kerja yang kalian sumbangkan untuk madrasah ini. Disinilah kalian akan belajar bagaimana menjadi seorang organisatoris sesungguhnya. Maka embanlah amanah ini sebagai ibadah dalam hidup kalian.” Tuturnya dalam sambutan sebagai ketua lama. Dalam sambutannya yang juga mewakili pengurus lama, dia meminta maaf kepada warga madrasah jika selama menjalankan amanah di OSIM kurang banyak bekerja dan dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga madrasah yang telah membimbing dan mengarahkan kepemimpinannya selama ini sehingga bisa menjalankan roda organisasi dengan maksimal.

Setelah ketua lama selesai memberikan sambutannya, giliran ketua OSIM periode 2018-2019 memberikan sambutan. Dalam sambutannya dia berharap kepemimpinan OSIM yang baru ini bisa lebih baik lagi.

“Sebagai ketua OSIM baru, kami menyadari bahwa kekurangan dan kelemahan dalam menjalankan roda organisasi pasti banyak, maka dari itu, saran, dorongan, serta motivasi dari kakak-kakak pengurus lama dan dari bapak ibu guru madrasah sangat berharga dan berarti bagi kami sehingga kami bisa menjalankan amanah organisasi ini dengan maksimal.” Tuturnya dalam sambutan perdananya.

Sementara Masduki selaku kepala madrasah tersebut dalam sambutannya berharap kedepan OSIM dan MPK bisa memerankan dirinya sebagai organisasi yang hebat. Kerja sama kedua organisasi tersebut sangat diperlukan oleh madrasah ini guna menunjang pelaksanaan program madrasah di kalangan siswa. Dia juga meminta kepada kedua ketua organisasi tersebut agar selalu mengedepankan diskusi dan musyawarah jika menghadapi permasalahan di lapangan dan selalu konsultasi kepada masing-masing Pembina. Diakhir sambutannya, dia mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus organisasi atas dilantiknya menjadi pengurus OSIM dan MPK periode 2018-2019. (HUMAS/John)