Dua Siswa MTsN 2 Kota Kediri Juara Internasional Olimpiade Matematika

Kota Kediri (MTsN 2) – Hari ini Rabu (5/9) seribu lebih siswa MTsN 2 kota Kediri pada jam pertama kegiatan belajar mengajar (KBM) berbaris rapi untuk mengikuti apel pagi dalam rangkah menyambut kedatangan dua temannya yakni Mohammad Adibrata TNS dan Lathifa Zahrah Dzakiyyah, keduanya kelas 7B yang barus saja mengikuti Hongkong International Math Olympiad (HKIMO) dan Keduanya sukses dengan  medali perunggu (bronze).

Suasana di halaman madrasah tersebut sangat meriah dengan tepungan tangan dari setiap peserta apel tersebut ketika kedua nama tersebut dipanggil kepala madrasah maju ke depan untuk dipelihatkan kepada para peserta apel. Dengan tegapnya keduanya melangkah kedepan dengan membawa medali dan piagam. Selanjutnya medali dan piagam tersebut diserahkan kepada kepala madrasah tersebut untuk disimpan.

Mohammad Adibrata merasa bangga bisa mempersembahkan medali kepada madrasanya, demikian juga Lathifa. Bagi Adi demikian teman-temannya memanggilnya hal itu merupakan perjuangan yang berat walaupun akhirnya bisa membawa pulang walaupun cuma medali perunggu yang bisa diberikan kepada madrasahnya, ia berharap sumbangsinya tersebut bisa mengangkat nama besar madrasahnya lebih besar lagi. Demikian juga dengan Lathifa, menurutnya perjuangan di Hongkong sebuah perjuangan tersendiri karena secara pribadi dan kelembagaan kehadirannya di sana membawa nama besar negaranya dan madrasahnya diantara para peserta olimpiade matematika yang datang dari 15 negara.

Sementara Masduki kepala madrasa tersebut bangga dengan kedua siswanya tersebut. baginya ini merupakan anugrah Allah yang patut disyukuri bahwa siswanya tersebut bisa menjadi juara dengan medali perunggu.

“Syukur sedalam-dalamnya hanya semata kepada Allah SWT yang telah memberikan hal terbaik untuk dua siswa kami sehingga mereka bisa mendapatkan juara dengan medali perunggunya apalagi pesertanya mencapai ratusan yang berasal dari 15 negara. Perjuangan mereka sangat kami apresiasi. Mereka telah mengharumkan nama besar Indonesia, kementerian agama RI, dan khususnya MTsN 2 kota Kediri. Semoga kedepan mereka lebih sukses lagi dan  teman-temannya bisa mengikuti apa yang telah mereka lakukan selama ini sehingga kedepan banyak siswa kami yang meraih kesuksesan di banyak kompetisi. Sekali lagi kami mewakili keluarga besar MTsN 2 kota Kediri mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada dua siswa kami tersebut termasuk keluarga mereka yang dengan gigih mengawal perjuangan putra-putrinya ketika di Hongkong hingga pulang kembali ke Indonesia. Semoga Allah membalas kebaikan-kebaikan yang telah mereka lakukan.” Tuturnya saat ditemui di ruangan kerjanya. (HUMAS/John)