Hampir Seribu Siswa MI/SD Ikuti Olimpiade MIPA MTsN 2 Kota Kediri

Kota Kediri (MTsN 2) – Pagi ini, Selasa (6/3) kesibukan di halaman MTsN 2 kota Kediri tidak seperti biasanya. Selain siswa madrasah tersebut sedang beraktifitas seperti biasanya, ratusan orang tua beserta anaknya hilir mudik di tempat tersebut untuk melihat pengumuman secara manual hasil penyisihan olimpiade MIPA yang telah diselenggarakan tiga hari lalu, walaupun sebenarnya pengumuman hasil olimpiade tersebut sudah diumumkan di website madrasah tersebut.

Kegiatan penyisihan Olimpiade MIPA Madtsanda (OLIMADA) yang telah diselenggarakan madrasah tersebut (4/3) merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangkah memperingati hari jadinya (MILAD) ke-40. Dalam babak penyisihan tersebut, tercatat ada 849 siswa MI/SD yang mengikutinya. Mereka berasal dari berbagai daerah, diantaranya; kota Kediri, kabupaten Kediri, Nganjuk, Tulungagung, Blitar, Trenggalek, Jombang, dan Madura.

Mambaul Ulum, selaku ketua panitia OLIMADA yang sekaligus saat ini sebagai Wakil kepala bidang kesiswaan merasah puas dengan keberhasilan kegiatan tersebut. menurutnya, selama kegiatan, baik sebelum dan sesudah berjalan sesuai skenario panitia.

“Luar biasa antusias masyarakat dalam menyambut kegiatan olimpiade MIPA di madrasah ini. Dari berbagai daerah hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Semoga masyarakat puas mengikuti kegiatan ini. Hari ini mereka telah mengetahui hasil lomba tersebut dan Ahad (11/3) depan mereka akan mengikuti babak perempat final, semi final, dan final. Dan di babak final, akan diambil juara 1, 2, dan 3. Yang menjadi juara 1,2, dan 3 akan diterima menjadi siswa madrasah ini tanpa test.” Tuturnya.

Rizal Hadhari, siswa kelas 6 dari MIN Jeli Karangrejo Tulungagung merasa senang bisa mengikuti olimpiade tersebut. Menurutnya, soal yang dikerjakannya sangat menantang untuk dipecahkan.

“Bisa mengikuti OLIMADA madrasah ini bagi saya merupakan kebanggaan tersendiri karena bisa menjawab soal yang dibuat panitia walaupun ada soal-soal yang  saya bingung menjawabnya. Selain itu bisa bergabung kegiatan di madrasah ini menjadi kebanggaan tersendiri karena madrasah ini sangat terkenal di daerah kami.” Ujarnya ketika ditemui usai melihat pengumuman hasil babak penyisihan olimpiade tersebut. (HUMAS)