LIPI PILIH Siswi MTsN 2 Kota Kediri JADI Satu-Satunya Delegasi Indonesia dalam Broadcom Master International Program di Amerika serikat

Kota Kediri (MTsN 2) – Pagi ini Sabtu ( 11/5) siswa kelas kelas 7 dan 8 MTsN 2 kota Kediri sejak pukul 6.30 sudah memenuhi masjid al-Azhar madrasah tersebut untuk melakukan sholat Dhuha sekaligus mendoakan salah satu kakak kelasnya yang pagi hari ini berangkat ke Amerika Serikat karena tugas madrasah sebelum mereka mengikuti pondok Ramadhon dan penilaian akhir tahun berbasis komputer smartphone (PATBKS). Doa yang mereka lakukan dalam rangkah mendoakan kakaknya yang mereka biasa panggil kak Safina agar sukses dalam kegiatan Broadcom Master International Program di Phonix, Arizona Amerika Serikat, 11-17 Mei 2019.

Keikutsertaan Safina kelas IXB dalam kegiatan di Amerika serikat merupakan tindak lanjut setelah ia mendapatkan special award di final lomba karya ilmiah remaja (LKIR) yang diselenggarakan oleh lembaga ilmu pengetahuan Indonesia (LIPI) di Bumi Serpong Damai (BSD) Tanggerang Selatan pada November 2018 lalu. dengan kemenangan tersebut, Safina berhak mendapat tiket sebagai delegasi satu-satunya dari Indonesia yang mengikuti program di Amerika tersebut bersama 25 delegasi dari 18 negara katagori usia 14 tahun, dan selama di Amerika, Safina yang juga dikawal LIPI akan mengikuti kegiatan diataranya  meneliti, workshop peneliti remaja, dan tinjauan ke beberapa pusat pengembangan sains di Amerika.

Dua hari sebelum keberangkatannya, Safina meminta doa adik-adik kelasnya dan doa gurunya di madrasahnya. Ia berharap keberangkatannya akan membawa kebaikan masa depan madrasah dan dunia penelitian.

“Bapak ibu guru saya, mohon saya didoakan agar program yang saya ikuti ini berjalan sesuai rencana sehingga kehadiran saya dalam mengikuti program Broadcom Master International Program di Phonix, Arizona Amerika Serikat, 11-17 Mei 2019 mendapat manfaat bagi perkembangan riset di Indonesia nantinya terutama bagi madrasah.” Ucapnya ketika berpamitan bersama guru-gurunya.

Hadi Suseno selaku kepala madrasah tersebut merasa bangga dengan terpilihnya Safina sebagai satu-satunya delegasi dari Indonesia yang akan mengikuti Broadcom Master International Program di Amerika 11-17 Mei 2019 mendatang.

“Ucapan syukur yang mendalam hanya semata karena Allah yang selalu memberkahi madrasah ini. Terpilihnya ananda Safina Amelia sebagai satu-satunya delegasi dari Indonesia bersama  25 delegasi dari 18 negara katagori usia 14 tahun merupakan kenikmatan yang tidak terhingga bagi madrasah ini. Semoga keikutsertaannya membawa manfaat baginya nanti terutama bagi kementerian agama dalam bidan riset.” tutur di ruang kerjanya. (Humas/John)