Milad Ke-42 MTsN 2 Kota Kediri Melahirkan banyak Koki Baru

Kota Kediri (MTsN 2) – Pagi ini masih nampak kesibukan di depan aula MTsN 2 kota Kediri. Kesibukan tersebut berupa pembongkaran tenda-tenda yang selama dua hari lalu dipakai siswa kelas 8 dalam kegiatan bazaar makanan dan minuman khas dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Bazar makanan dan minumun kelas 8 yang dikemas dengan tema Melestarikan Budaya Nasional merupakan rangkaian ulang tahun (Milad) ke-42 madrasah tersebut. Mereka menampilkan menu makanan dan minuman khas dari provinsi yang ada di Nusantara ini. Selama dua hari (7-8 Maret) mereka semangat sekali mengikuti kegiatan tersebut.  

Hadi Suseno selaku kepala madrasah tersebut mengacungi jempol atas semangat siswa tersebut. Hadi berharap kegiatan tersebut nantinya memunculkan kompetensi lain sebagai bekal dalam kehidupan mereka nanti.

“Saya bangga melihat kalian telah mampu berbuat sesuatu yakni bisa membuat makanan dan minuman khas provinsi yang kalian pilih. Semoga dengan kegiatan ini nantinya tumbuh jiwa pengusaha-pengusaha baru. Dengan momen ini, silakan kalian belajar menjadi koki, seorang pemasaran produk, dan seorang manajer”. Katanya ketika membuka kegiatan tersebut.

Lukika Syaum, salah satu manajer bazar dari dari kelas 8A merasa senang dan bangga mengikuti kegiatan tersebut. bagianya ini merupakan pengalaman pertama kali dalam kegitatan seperti itu, banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan tersebut.

“Bazar makanan dan minuman yang kami ikuti merupakan momen spesial dalam hidup saya dimana ini merupakan pertama kali saya dan teman-teman ikuti. Kebanggaan tersendiri kami rasakan karena kami bisa membuat makanan dan minuman sendiri khas provinsi yang kami pilih, kami bisa berperan dalam tugas. Diantara kami ada yang menjadi koki, pemasaran produksi, manajer kegiatan. Pokoknya kami bangga bisa terlibat dalam kegiatan ini. selain bangga, kami juga merasakan bagaimana diomelin pembeli karena kami kehabisan stok makanan dan minuman, walaupun kami diomelin, tapi kami tetap senang karena makanan dan minuman yang kami buat disukai banyak orang.” Katanya dengan tersenyum bangga.

Selain bazar, di hari yang sama, madrasah tersebut juga menyelenggarakan pameran produk jadi dari kelas 7 dan 8. Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula madrarah tersebut. (HUMAS)