MTs Negeri 2 Kota Kediri Awali Masuk Semester Genap Dengan Apel Pagi, Rapat Dinas Serta Pembinaan Kakankemenag Kota Kediri

Kediri Kota (MTsN 2) – Hari ini, Selasa (2/1) MTs Negeri 2 kota Kediri kembali ramai dengan kehadiran siswa dan gurunya setelah hampir dua minggu libur setelah menyelesaikan belajar satu semester yakni semester gasal tahun pelajaran 2017-2018. Kehadiran mereka di madtsanda sebutan lain dari MTs Negeri 2 kota Kediri untuk melanjutkan belajar dan mengajar di semester genap tahun pelajaran 2017-2018.

Mereka hadir di madrasah yang terkenal dengan layanan riset tersebut sejak pukul 6.30, dan langsung menuju halaman madrasah untuk mengikuti apel pagi. Dalam apel pagi, sebagai Pembina, Drs. H. Mudjiono, M. Pd. I mengajak siswanya untuk muhasabah/instropeksi diri dari apa yang telah dilakukan oleh siswanya setahun yang lalu.

“Saat ini kita sudah di tahun 2018. Tentu tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu (2017). Mari kita tinggalkan keburukan yang kita lakukan tahun lalu dan mari kita tingkatkan kebaikan yang sudah kita lakukan setahun yang lalu. Tahun 2018 supaya menjadi tahun penuh harapan untuk sukses bagi kita semua. Siswa yang masish malas belajar, belum menampilkan akhlak mulia baik kepada orang tua, guru, dan karyawan maupun teman sejawat, kurang menunjukkan prestasi terbaiknya, maka di tahun ini harus tidak muncul lagi. Jadikan diri kalian berbeda dari siswa yang bukan dari MTsN 2 kota Kediri.” Katanya dengan semangat berapi-api.

Setelah kegiatan apel pagi selesai, siswa melanjutkan kembali ke kelas masing-masing untuk menerima jadual pelajaran semester genap dan bersih-bersih kelas yang telah ditinggalkan selama liburan. Setelah itu mereka diskusi berkaitan dengan rencana pembelajaran mereka sampai waktu sholat dhuhur berjamaah diselenggarakan. Sementara guru dan karyawan madrasah tersebut setelah mengikuti apel pagi, langsung menuju ruang pertemuan untuk mengikuti rapat dinas dan pembinaan dari kepala kantor kementerian agama kota Kediri.

  1. Zuhri, S. Ag, M.Si selaku kepala kantor kemenag kota Kediri dalam pembinaanya mengajak para ASN maupun PPNPN dalam keluarga besar MTsN 2 kota Kediri khususnya dan umumnya keluarga besar kementerian agama untuk selalu berbenah diri dari waktu ke waktu.

“Untuk mencetak pribadi-pribadi hebat di madrasah ini, setiap individu harus banyak belajar. Belajar untuk mencontoh kepada orang-orang yang layak dicontoh, belajar meninggalkan prilaku atau akhlak yang tidak baik serta semua lini harus kompak baik kepala madrasah, guru dan karyawan dalam bekerja untuk  mewujudkan visi dan misi madrasah ini dengan berpijak lima budaya kerja kementerian agama yakni; profesionalitas, integritas, tanggung jawab, inovasi, dan keteladanan.” Katanya dengan mantap. (HUMAS)