MTs Negeri 2 Kota Kediri Menyerahkan Kembali Mahasiswa UIN Malang dan STAIN Kediri

Kota Kediri (MTs Negeri 2 Kota Kediri) – Bertempat di gedung kaca MTs Negeri 2 Kota Kediri, (7/3) diselenggaraka acara perpisahan antara 12 mahasiswa UIN Malang dan 11 mahasiswa STAIN Kediri dengan MTs Negeri 2 kota Kediri. Acara tersebut menandai telah berakhirnya kegiatan praktek kerja lapangan (PKL) bagi mahasiswa UIN Malang dan praktek pengalaman lapangan (PPL) bagi mahasiswa STAIN Kediri yang dimulai 4 Januari 2017 lalu.

Kegiatan perpisahan tersebut selain dihadiri kepala, waka, dan guru pamong MTs Negeri 2 Kota Kediri, hadir juga pembimbing mahasiswa dari masing-masing kampus. Acara tersebut dikemas dalam kegiatan penyerahan mahasiswa dan penerimaan kembali mahasiswa. Selain itu acara juga diisi dengan sambutan dari kepala madarasah dan pembina mahasiswa.

Moh. Amak Burhanudin selaku kepala madrasah dalam sambutannya mengajak seluruh mahasiswa yang baru saja selesai praktek lapangan supaya menjadikan pengalaman mengajar di madrasah tersebut sebagai awal memulai menjadi guru yang baik dan hebat, sekaligus sebagai tolak ukur menjadi pengajar dan pendidik harapan masa depan. Sementara pembimbing mahasiswa UIN Malang Ahmad Mubaligh dalam sambutannya menekankan kepada mahasiswanya supaya selalu menjaga profesionalitas dalam setiap kegiatan mahasiswa. Praktek kerja lapangan (PKL) di madrasah tersebut merupakan latihan bagaimana menjadi guru yang professional sehingga kelak nanti jika sudah lulus dari UIN Malang dan menyandang gelar sarjadi pendidikan dan menjadi guru sungguhan, paling tidak mental menjadi guru professional telah terbentuk sejak dini dalam diri masing-masing. Sedangkan Munifa selaku pembimbing PPL STAIN Kediri meminta mahasiswanya supaya selalu introspeksi diri dari setiap apa yang telah dilakukan mahasiswanya. Pengalaman praktek lapangan (PPL) mengajar yang telah di dapat di madrasah tersebut supaya dijadikan sebagai amunisi untuk memperbaiki  kekurangan yang ada dalam diri masing-masing mahasiswa. (HUMAS)

Leave a Reply