MTs Negeri Kediri II Mengadakan English Camp

Kota Kediri (MTsN Kediri II) –Sabtu (3/2) pukul 15.30 hingga Ahad (5/2) pukul 10.00 di MTs Negeri Kediri II suasana berubah seperti suasana di negara yang warganya menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi mereka. Di dua hari itulah 296 siswa yang berasal dari kelas unggulan (7A, 7B, 7C, 8A, 8B, 8C), kelas program religi (7K dan 8K), dan kelas Peserta Didik Cerdas Istimewa (PDCI) tersebut ber-cas-cis-cus dangan menggunakan bahasa Inggris dalam program madrasah yang dikenal dengan kegiatan English Camp. Yang luar biasa bagi mereka selama kegiatan dua hari tersebut berlangsung, mereka antusias walaupun mereka harus menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi mereka.

Sri Afiati selaku koordinator kegiatan tersebut merasakan gembira yang luar biasa karena programnya berjalan sesuai dengan yang diinginkan. “Saya merasa senang dengan capaian kegiatan ini karena seluruh menu kegiatan bisa dilaksanakan oleh semua siswa. Padahal waktu dua hari itu sungguh melelahkan. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari peran wali kelas yang selalu memsuport siswa-siswanya, dan juga kehebatan para guru dan tutor bahasa Inggris dalam ‘meracik’ kegiatan ini. Pemberian game yang fun, roll playing yang berbentuk drama dan kreasi senam mandiri telah mampu membuat siswa antusias dari awal hingga akhir kegiatan.” Katanya.

Sementara Moh. Amak Burhanudin kepala MTs Negeri Kediri II dalam sambutan pembukaan English Camp mengharapkan seluruh siswa peserta English Camp memaksimalkan waktu dalam belajar bahasa Inggris sehingga mendapat hasil yang maksimal. “DI era modern, dimana posisi bahasa Inggris memegang kunci utama dalam banyak hal, maka kesempatan bagi peserta kegiatan ini supaya bersungguh-sungguh sehingga kalian akan mendapatkan ilmu bahasa Inggris. Ingat, posisi Indonesia yang sudah berkomitmen menjadi bagian dari masyarakat ekonomi Asian (MEA) semakin mengharuskan masyarakat Indonesia bisa berbahasa Inggris. Bahasa Inggris menjadi modal untuk memenangkan pasar bebas tersebut, maka kunci yang harus dimiliki oleh kalian selain ilmu agama, bahasa Arab, bahasa Inggris harus dikuasai” Tuturnya. (HUMAS)

Leave a Reply