MTsN 1 Kota Gorontalo Rela Terbang Ke MTsN 2 kota Kediri Karena KIR

Kediri Kota (MTsN 2) – Pagi tadi, Kamis (16/01) kesibukan siswa MTsN 2 kota Kediri nampak tidak biasanya. Nampak pengurus harian Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Majelis Perwakilan Kelas (MPK), Fikruna (jurnalis), dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) sibuk menyiapkan diri dalam menyambut kehadiran tamu jauh yakni rombongan dari MTsN 1 Kota Gorontalo, Sulawesi Utara.

Tepat pukul 09.00 rombongan berjumlah 22 orang yang terdiri 18 siswa dan empat pendamping tiba di MTsN 2 kota Kediri. Kehadiran mereka langsung disambut hangat oleh guru, tenaga kependidikan dan siswa madrasah tersebut. Setelah berfoto bersama di depat monument kebanggaan madrasah tersebut, rombongan dipandu oleh wakil kepala madrasah bidang hubungan masyarakat (HUMAS) untuk berkeliling madrasah. Setelah dianggap cukup, rombongan dipersilakan menuju ke ruang kaca (ruang pertemuan) untuk mengikuti acara pembukaan. Dalam sambutan yang mewakili MTsN 1 kota Gorontalo, Luki Hesen wakil kepala madrasah HUMAS menyampaikan rasa syukurnya bisa hadir di MTsN 2 kota Kediri. Lebih lanjut Luki mengatakan bahwa MTsN 2 kota Kediri merupakan salah satu tujuan study dari sekian madrasah yang akan dikunjungi selama di Jawa Timur. Ia berharap dengan study ini ada hasil yang akan dibawa ke Gorontalo untuk peningkatan mutu di madrasahnya terutama riset siswa.

“Kami sengaja datang dari kota Gorontalo, Sulawesi Utara ke MTsN 2 kota Kediri, Jawa Timur tiada lain untuk belajar tentang Riset, Kepramukaan, dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R). kami berharap dengan pertemuan langsung ini kami akan tahu apa yang kami inginkan. Khususnya Karya Ilmiah Remaja (KIR) madrasah ini sudah lama kami dengar sebagai madrasah dengan layanan riset ke siswanya. Maka dari itu kami ingin belajar banyak dari madrasah ini tentang riset siswa.” Katanya dalam sambutannya.

Sementara itu, Hadi Suseno selaku kepala MTsN 2 kota Kediri sangat senang bisa menyambut kehadiran rombongan dari MTsN 1 kota Gorontalo, Sulawesi Utara. Baginya kehadiran rombongan tersebut menjadi semangat baru bagi madrasahnya dalam mengukir prestasi baru. Lebih lanjut dalam sambutannya, Hadi mempersilahkan tamunya untuk menanyakan hal apa saja terutama kaitan dengan riset yang dimiliki madrasahnya selama berada di madrasahnya.

“Terima kasih atas kehadiran di madrasah ini, semoga kelelahan dari kota Gorontalo, Sulawesi Utara ke MTsN 2 Kota Kediri, Jawa Timur ini bisa terbayarkan dengan diperolehnya sesuatu yang dianggap baru dari madrasah ini terutama kaitan dengan Karya Ilmiah Remaja (KIR). Semoga kedepan MTsN 1 Kota Gorontalo, Sulawesi Utara juga memiliki branding madrasah riset seperti kami sehingga nantinya mampu mencetak peneliti-peneliti muda di kota Gorontalo khususnya dan umumnya Sulawesi.” Ujarnya dalam sambutannya.

Selesai acara formal selesai, rombongan membagi tiga kelompok; kelompok pertama berkaitan dengan riset siswa, kelompok kedua berkaitan dengan pramuka, sedangkan kelompok ketiga berkaitan dengan PIK-R. setelah study dianggap cukup, rombongan berpamitan melanjutkan perjalanan ke Blitar dan Malang. John (Waka Humas)