Pejabat Kementerian Agama Monitoring Pelaksanaan UAMBN-BK MTsN 2 Kota Kediri

Kota Kediri (MTsN 2) – Siang ini, Senin (2/4) ketika UAMBN di MTsN 2 kota Kediri memasuki sesi dua, madrasah ini mendapat kunjungan tamu istimewa. Mereka dari kantor kementerian agama kota Kediri dan kanwil kementerian agama Provinsi Jawa Timur.

Kedatangan mereka di madrasah yang pernah dinobatkan oleh kemendikbud sebagai madrasah pelopor UN-BK  2015 tersebut adalah dalam rangkah monitoring pelaksanaan ujian akhir madrasah berstandar nasional berbasis komputer (UAMBN-BK) yang hari ini sedang diselenggarakan di madrasah tersebut.

Saturman staff kelembagaan Pendma Kanwil Provinsi Jawa Timur yang kehadirannya didampingi kasi penda dan pengawas kementerian agama kota Kediri mengapresiasi terhadap MTsN 2 kota Kediri yang saat ini sudah menggunakan komputer dalam pelaksanaan UAMBN 2018 satu sesi bagi siswanya dan apalagi madrasah ini siap membantu bagi madrasah swasta yang belum memiliki komputer sebagai media penyelenggaraan UAMBN.

“Tentu apresisasi luar biasa saya berikan kepada MTsN 2 kota Kediri yang hari ini (2/4) hingga 6 April 2018 nanti melaksanakan ujian akhir madrasah berstandar nasional berbasis Komputer (UAMBN-BK) dalam satu sesi untuk 412 siswanya, ini sebuah gebrakan yang luar biasa yang wajib ditiru oleh madrasah-madrasah lainnya yang belum memakai komputer. Saya yakin, dalam proses mewujudkan ini semua tentu banyak rintangan dan halangan yang telah dihadapi, tapi madrasah ini mampu memecahkan masalah tersebut sehingga terwujud seperti ini. Dan yang tidak bisa saya sembunyikan terharu saya terhadap madrasah ini tentang kepeduliannya terhadap madrasah-madrasah yang belum memiliki komputer tapi menginginkan UAMBN berbasis komputer dan siap bekerjasama dengan mereka untuk melaksanakan UAMBN di madrasah ini. Semoga Allah membalas kebaikan dari madrasah ini atas tindakan heroiknya.” Ujarnya saat monitoring UAMBN-BK di madrasah yang terkenal dengan risetnya tersebut.

Kalimat senada juga disampaikan oleh pengawas Kementerian Agama kota Kediri, Emi Rosyida. Bagi Emi, MTsN 2 kota Kediri merupakan madrasah yang telah menjadi madrasah yang different dan excellent baik prestasinya maupun pelayanannya, maka madrasah ini layak mendapatkan acungan jempol sebagai apresiasi.

“Madrasah ini telah menyempurnakan dirinya dengan melengkapi apa yang dibutuhkan dalam melayani siswa dan masyarakat sesuai perkembangan jaman. Salah satunya penyiapan komputer dalam dalam UAMBN. Selain siswanya sendiri, banyak siswa dari madrasah swasta di kota Kediri ini terbantukan sehingga mereka bisa mengikuti ujian tersebut, walau dalam penyediaan komputer tersebut, madrasah ini masih meminjang ke siswanya sendiri dan MAN 1 Kota Kediri.” Pungkasnya. (HUMAS/John)