MTsN 2 Kota Kediri Kembalikan Belasan Mahasiswa STAIN Kediri Ke Kampusnya

Kota Kediri (MTsN 2) – Bagi Mahasiswa, Program Pengalaman Lapangan (PPL) dianggap sebagai program yang sangat penting. Tahapan ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengenal dunia keguruan secara nyata sebelum mereka benar-benar terjun dalam dunia mengajar dan mendidik nantinya.

Hal itulah yang saat ini terjadi pada belasan mahasiswa Sekolah Tinggi  Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri. Selama satu bulan lima belas hari mereka telah menjadi peserta PPL mengajar siswa-siswi  MTsN 2 kota Kediri. Mereka mengajar materi PAI, bahasa Arab, dan Inggris.

Bertempat di ruang kaca MTsN 2 kota Kediri, Sabtu (24/2) belasan mahasiswa yang juga didampingi oleh dosen pembimbingnya dan dihadiri oleh kepala madrasah tersebut serta guru pamongnya mengadakan perpisahan. Dalam acara itu, Masduki selaku kepala MTsN 2 kota Kediri merasa senang dengan kehadirian mereka selama ini. Kehadiran mereka memberi warna pengajaran tersendiri di dalam kelas. Hal terbukti tidak adanya komplain dari siswa-siswi ketika diajar oleh calon guru tersebut.

“Selamat kepada kalian yang telah menyelesaikan tugas sebagai peserta Program Pengalaman Lapangan (PPL) di madrasah ini. Semoga ini menjadi pengalaman penting bagi kalian ketika nanti menjadi guru sesungguhnya. Dan atas nama MTsN 2 kota Kediri, saya mengucapkan terimakasih atas kegigihan kalian selama mengajar siswa kami sehingga mereka merasa menikmati pembelajarannya.” Tuturnya ketika memberi sambutan acara petutupan PPL.

Hal yang sama juga disampaikan Toyiba sebagai dosen pembimbing kegiatan PPL STAIN Kediri, dia merasa gembira dimana mahasiswanya telah merampungkan kegiatannya dengan baik di madrasah yang sangat terkenal dengan prestasi-prestasinya.

“Awalnya kami sedikit grogi ketika mau mengirim mahasiswa kami di MTsN 2 kota Kediri ini. Mengingat madrasah ini sangat terkenal dengan siswanya yang hebat, namun dengan berbekal ilmu kuliah yang kami berikan kepada mahasiswa kami, keoptimisan yang menyertai kami untuk mengirim mereka di madrasah ini. Dan akhirnya mahasiswa kami telah berhasil menjalankan tugas sebagai perseta PPL dengan baik. Untuk itu saya mewakili STAIN Kediri mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala, guru pamong MTsN 2 kota Kediri yang telah mendampingi dan membimbing mahasiswanya selama belajar mengajar dan mendidik.” Tutur dosen yang telah meraih gelar doktor dari Universitas Negeri Malang (UM) ini. Lebih lanjut, dia meminta maaf kepada keluarga besar madrasah tersebut jika selama mahasiswanya berada di madrasah dirasa kurang maksimal dalam berprilaku maupun ketika memberikan pengajaran dan pendidikan selama itu. (HUMAS)