MTsN 2 Kota Kediri Kerahkan Seluruh Guru, Karyawan, dan Siswanya dalam Hari Santri Nasional Kemenag Kota Kediri 2018

Kota Kediri (MTsN 2) – Hari ini, Selasa (23/10) sebelum KBM dimulai, puluhan siswa MTsN 2 kota Kediri yang tergabung di kegiatan ekstrakuriler drum band dan paduan suara nampak sibuk menata ulang peralatan mereka yang baru saja dipakai. Satu persatu ditata ulang setelah kemarin (22/10) digunakan tampil di kegiatan peringatan hari santri nasional 2018 Kementerian agama kota Kediri yang diikuti seluruh siswa dan guru mulai dari MI hingga MA baik swasta maupun negeri yang dipusatkan di lapangan Ngronggo kota Kediri. Tak tampak di antara mereka keletihan walaupun setengah hari kemarin mereka aktif berada di lapangan untuk memeriahkan peringatan hari santri.

MTsN 2 kota Kediri dalam kegiatan apel peringatan hari santri tersebut sungguh luar biasa. Madrasah yang baru saja menerima penghargaan dari gubernur Jawa Timur sebagai madrasah Adiwiyata tingkat provinsi tersebut secara totalitas mengerahkan seluruh guru, karyawan, dan siswanya dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, tim PMR, drum band, dan kelompok paduan suara yang dimilikinya dikerahkan untuk memeriahkannya. Praktis kehadiran madrasah tersebut dalam event tersebut memiliki warna tersendiri. Pewarnaan madrasah tersebut dalam event hari santri kemarin nampak dari keterlibatan tim paduan suaranya, drum bandnya, dan tim PMR-nya. Kelompok paduan suara didaulat oleh kemenag kota Kediri sebagai tim untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ya Ahlal Wathon. Tim drum band didaulat sebagai korsik upacara. Sedangkan tim PMR didaulat untuk mengawal kesehatan para peserta apel.

Hadi Suseno selaku kepala MTsN 2 kota Kediri merasa bangga madrasahnya bisa ambil bagian dari event hari santri nasional 2018 kementerian agama kota Kediri. Baginya keterlibatan madrasahnya dalam apel hari santri kemarin merupakan bakti terhadap negeri.

“Alhamdulillah apel hari santri nasional yang diselenggarakan oleh kementerian agama kota Kediri 2018 kemarin telah selesai dengan lancar dan meriah. Dan kami juga bersyukur dalam apel kemarin madrasah kami bisa hadir dan mewarnai apel tersebut totalitas. Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh siswa yang tergabung di PMR, siswa yang tergabung di drum band, siswa yang tergabung di paduan suara yang telah memaksimalkan potensinya dalam apel kemarin sehingga kegiatan tersebut sukses dan meriah sekali. Demikian juga dengan seluruh siswa, guru, dan karyawan sebagai pasukan apel. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan semoga Allah SWT mencatat sebagai amal baik.” Tuturnya di ruang kerjanya. (HUMAS/John)