MTsN 2 Kota Kediri Selenggarakan Matrikulasi bagi Siswa Kelas Unggulan Tahun Pelajaran 2018-2019

Kota Kediri (MTsN 2) – Hari ini, Selasa (5/6) merupakan hari terakhir kegiatan matrikulasi yang dihelat MTsN 2 kota Kediri. Berlokasi di Aula madrasah tersebut sebanyak 164 mengikuti penutupan kegiatan tersebut dimana kegiatan itu sudah dimulai sejak 21 Mei 2018 lalu. Kegiatan matrikulasi itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh madrasah tersebut yang diperuntukkan bagi siswa baru program kelas unggulan. Dalam pantauan Humas, walaupun peserta kegiatan matrikulasi di bulan puasa, dan mereka berpuasa namun mereka tetap semangat mengikutinya.

Rahmita Faiza, salah satu peserta kegiatan matrikulasi merasa senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. menurutnya kegiatan tersebut membuatnya menjadi berbeda karena baru kali ini dia mengikuti kegiatan seperti itu.

“Pokoknya amazing deh, walaupun puasa dari hari pertama hingga hari ini saya selalu semangat mengikutinya. Banyak hal yang bisa saya dapatkan. Terimakasih MTsN 2 kota Kediri, kau telah membuat saya menjadi lebih mengerti demikian juga saya juga mendapat pengalaman baru dari teman-teman disini. Mereka hebat-hebat, mereka bisa menari, baca puisi, pidato bahasa Arab, Inggris, Jawa, Indonesia, pencak silat, nyanyi, dan lain-lain. Tidak sia-sia saya datang jauh dari Tanggerang Selatan ke madrasah ini untuk belajar banyak hal. Terimakasih ya Allah Engkau memberi tempat yang cocok untuk saya, walaupun saya asli Tangsel yang jauh sekali dengan kota Kediri, tapi Engkau beri tempat mulia untuk saya dalam menimbah ilmu-Mu di madrasah tercinta saya ini”. Ujar siswa lulusan MI Muntaza Pondok Cabe Tanggerang Selatan ini usai mengikuti penutupan matrikulasi tersebut.

Perasaan senang juga dirasakan Masduki, selaku kepala madrasah tersebut dia sangat puas dengan suksesnya penyelenggaraan kegiatan matrikulasi tersebut sekaligus dia berharap kegiatan tersebut membawa manfaat besar bagi siswa baru yang mengikutinya.

“Matrikulasi merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan madrasah ini dimana kegiatan ini bertujuan mulia yakni memberikan pembekalan keilmuan dasar kepada 164 siswa baru yang tergabung di kelas unggulan yang meliputi kelas program enam semester yakni kelas ekselent dan kelas religi dan kelas program empat semester (PDCI). Adapun materi yang diberikan selama kegitan matrikulasi meliputi bahasa Inggris dasar, bahasa Arab dasar, dan ubudiyah yang meliputi Thoharoh, Sholat, dan baca tulis al-Qur’an. Dengan demikian setelah mereka mendapat bekal ilmu dasar tersebut, nantinya mereka tidak lagi asing dengan itu ketika mereka mengikuti kegiatan belajar formal di kelas”. Ujarnya ketika ditemui di ruangannya. (HUMAS/John)