Panitia Seleksi Nasional Peserta Didik MAN IC dan Panitia PPDB MAN 2 Malang Berebut Siswa MTsN 2 Kota Kediri

Kediri Kota (MTsN 2) – Ruang bimbingan dan konseling (BK) MTsN 2 kota Kediri hari ini tidak seperti biasa. Hari ini Kamis (15/2) di ruangan BK madrasah tersebut penuh sesak siswa kelas IX untuk kegiatan konsultasi tentang kelanjutan sekolah/madrasah lanjutan setelah nanti mereka lulus dari madrasahnya.

Aktifitas siswa di ruang BK tersebut merupakan efek setelah mereka mendapat informasi dari sekolah/madrasah lanjutan baik dari Kediri kota maupun luar Kediri kota yang telah melakukan ‘promo’ baik promo tempel (brosur, famplet) maupun langsung tatap wajah dengan siswa di madrasah yang terkenal dengan sebutan madrasah riset tersebut.

Jum’at (9/2) panitia seleksi nasional peserta didik baru (SNPDB) dan sosialisasi MAN Insan Cendikia mengunjungi madrasah tersebut untuk memberikan pencerahan kepada siswa yang diundang diantara; siswa MTsN 2 kota Kediri, siswa MTsN 5 Kediri, dan siswa MTsN 8 Kediri. Acara yang dibuka oleh Pardi kasi pendma kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur itu membuat antusias siswa yang hadir. Dalam sambutannya, Pardi mengajak siswa-siswa yang hadir untuk semangat melanjutkan ke MAN IC yang ada di Indonesia.

“Kementerian Agama telah mendirikan MAN IC, madrasah ini terbuka untuk siapa saja yang ingin melanjutkan di madrasah ini. Maka kalian punya hak juga untuk mengambil bagian di MAN IC, kesempatan terbuka lebar bagi kalian asal nanti lolos seleksi masuk. Di madrasah ini kalian akan dicetak menjadi generasi unggul dalam hal agama dan umum sehingga kedepan kalian akan menjadi orang-orang penting di negeri ini sehingga negeri ini selalu dalam genggaman orang-orang yang bertanggung jawab.” Tuturnya dengan semangat tinggi.

Sementara Selasa (13/2), panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) MAN 2 Malang (dulu MAN 3) yang dikawal langsung oleh kepala madrasahnya Binti Maqsudah hadir di madrasah riset tersebut untuk menyampaiakan informasi berkaitan dengan keunggulan madrasahnya. Di hadapan ratusan siswa MTsN 2 kota Kediri yang hadir, Binti mengajak mereka untuk melanjutkan belajar di madrasahnya. masih menurutnya, madrasahnya memiliki banyak keunggulan yang dimiliki sehingga sangat layak untuk ditransfer kepada siswa MTsN 2 Kota Kediri. (HUMAS)