Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, MTsN 2 Kota Kediri Selenggarakan Islamic Camp dan Pawai Ta’aruf

Kota Kediri (MTsN 2) – Penyambutan datangnya tahun baru Islam 1440 H di MTsN 2 kota Kediri kali ini diwarnai kegiatan Islamic camp dan pawai ta’aruf. Sejak kemarin (10/9) siswa madrasah tersebut mengikuti kegiatan Islamic Camp dan hari ini, Selasa (11/9) mereka berkeliling kampong dalam rangka pawai ta’aruf. Kegiatan pawai yang juga dimeriahkan drumb band madrasah tersebut sangat meriah sekali. Setiap jalan yang dilalui ramai dengan masyarakat yang tertarik dengan pawai tersebut.

Hj. Fatimah salah satu warga yang menyaksikan kegiatan pawai tersebut sangat senang sekali. Baginya kegiatan tersebut sebagai hiburan sekaligus sebagai syiar Islam.

“Melihat kemeriahan pawai hari ini membuat saya terhibur. Lantunan lagu yang dimainkan oleh tim drum band membuat suasana hatin nyaman. Menyaksikan mereka dari baris pertama drum band hingga akhir barisan pawai tidak membuat saya bosan dan sebagai orang yang sudah tua, saya senang melihat anak-anak muda tetap semangat menyambut tahun baru Islam 1440 H. Semoga mereka selalu semangat memiliki roh Islam dalam kehidupan mereka.” Tuturnya dengan bangga.

Hadi Suseno kepala baru di madrasah tersebut yang menggantikan Masduki juga merasa bangga terhadap anak didiknya yang dengan semangat mengikuti kegiatan Islamic Camp dan pawai ta’aruf. Dalam sambutannya di pembukaan pawai tadi pagi, ia mengajak kepada siswanya untuk tetap memegang nilai-nilai Islam serta selalu berbuat lebih baik di tahun baru Islam ini.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat tahun baru Islam 1440 H kepada kalian. Semoga kalian akan menjadi lebih baik dibanding dengan tahun 1439 H kemarin. Tahun ini capaian prestasi baik akademik maupun non akademik supaya lebih baik di kehidupan kalian. Melalui Islamic Camp yang telah kalian ikuti kemarin sore hingga tadi malam semoga melahirkan pembelajaran yang berharga bagi kalian sehingga kalian tidak melupakann sejarah dan nilai-nilai Islam dalam kehidupan kalian. Dan pagi ini, kalian akan mengikuti pawai ta’aruf dalam rangka menyemarakkan datangnya tahun baru islam 1440 H. semoga dengan pawai ini, kalian selalu mengingatnya sebagai bagian dari sejarah Islam yang salama ini kalian peluk dan masyarakat yang menyaksikan pawai kalian nanti paling tidak mengingatkan mereka bahwa hari ini telah datang 1 Muharram 1440 H sehingga mereka ikut memperingatinya. Inilah bagian dari dakwah kalian terhadap masyarakat sekitar” Tuturnya dengan semangat. (HUMAS/John)