Pramuka MTsN 2 Kota Kediri Raih Piala Tetap Dispora Jawa Timur dalam Lomba Sanggra Pala Open 2018

Kota Kediri (MTsN 2) – Hari ini Senin (26/2) saat jam istrirahat KBM berlangsung di sanggar pramuka nampak beberapa siswa yang tergabung dalam pramuka MTsN 2 kota Kediri sibuk menata ulang piala dan piagam penghargaan yang mereka peroleh selama ini.

Beberapa piala yang mereka tata ulang dengan rapi adalah piala yang baru saja mereka peroleh dalam event kejuaraan Sanggra Pala Open (SPO) 2018 beberapa hari lalu di SMAN 3 Blitar. Event kegiatan pramuka ini merupakan kegiatan bergengsi karena di dalamnya banyak kompetisi yang harus diikuti oleh seluruh anggota pramuka dari berbagai madrasah/sekolah tingkat MTs/SMP yang mengikuti kegiatan tersebut. Adapun kompetisi tersebut diantaranya; catur, tenis meja, lari, business plan, tata kema (takem), pionaring, instagram, dan mendongeng.

“Alhamdulillah, pramuka MTsN 2 kota Kediri bisa raih piala tetap Dispora Jawa Timur. Ini merupakan perjuangan siswa kami. Dua regu yang kami persiapkan dalam mengikuti Sanggra Pala Open (SPO) 2108 semuanya mendapat juara, sehingga kami bisa memboyong piala tetap Dispora jatim. Hal ini sungguh membanggakan bagi keluarga besar MTsN 2 kota Kediri.” Tutur Pitoyo Pembina Pramuka saat mendampingi siswanya menata piala di sanggar Pramuka madrasah tersebut. Lebih lanjut dia menuturkan kompetisi yang dimenangkan oleh siswanya diantaranya; Lomba Catur: Juara 1 (pa), juara 4 (pi), lomba tenis meja: Juara 2 (pa), Juara 2 (pi), Lari: juara harapan 1 (Pa), juara 2 (pi), business plan: Juara 1, tata kemah (takem): juara harapan 1 (pi), lomba pioneering: juara harapan 1 (pi), lomba instagram: Juara 2, dan lomba mendongeng pi: Juara 3. Selain itu juga pramuka putrid MTsN 2 kota Kediri meraih regu berprestasi.

Di tempat terpisah, Masduki kepala MTsN 2 kota Kediri sangat apresiasi terhadap siswa yang telah meraih juara dalam banyak kompetisi serta kepada guru pendampingnya. Dia berharap prestasi yang sudah diraih terus ditingkatkan.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi kami sebesar-besarnya dan sedalam-dalamnya kepada siswa dan guru pramuka yang telah mengharumkan nama madrasah ini dalam event Sanggra Pala Open 2018. Semoga apa yang sudah diraih, tetap dipertahankan dan ditingkatkan sehingga pramuka madrasah ini tetap menjadi yang terbaik, Semoga ini menjadi titik awal dalam membuka kesuksesan berikutnya. Bravo pramuka MTsN 2 kota Kediri” Katanya dengan nada optimis di ruang kerjanya. (HUMAS)