Puluhan Guru dan Siswa MTsN 2 Kota Kediri Peringati Hari Peduli Sampah Nasionan dan Bersih-Bersih Sampah di Kota Kediri

Kota Kediri (MTsN 2) – Dalam rangkah peduli sampah, hari ini Ahad (25/2) puluhan guru dan siswa MTsN 2 kota Kediri yang tergabung dalam tim adiwiyata MTsN 2 kota Kediri bersama ratusan relawan yang tergabung dalam komunitas masing-masing bersama-sama hadir di hutan Joyoboya kota Kediri untuk mengikuti upacara peringatan hari peduli sampah nasional dan bersih-bersih kota Kediri. Sebelum acara bersih-bersih dimulai, acara diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung kepala dinas lingkungan hidup, kebersihan, dan pertamanan (DLHKP) kota Kediri.

Keikutsertaan guru dan siswa madrasah tersebut karena didasari keprihatinan mereka terhadap sampah yang dibuang di sembarang tempat. Banyak masyarakat yang masih kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan sehingga menganggap sampah bukan hal yang mengganggu dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kegiatan diatas, sebanyak dua karung sampah baik sampah organik dan anorganik telah dapatkan oleh tim adiwiyata MTsN 2 kota Kediri dan selanjutnya dikumpulkan di truk sampah yang telah disediakan dinas kebersihan kota Kediri.

Eka Mituningsih, guru SKI MTsN 2 kota Kediri sekaligus peserta bersih sampah sangat senang dengan kegiatan tersebut. bahkan ia berharap kegiatan ini sering dilakukan.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya bisa bergabung di event ini, apa yang bisa saya lakukan bersama teman-teman guru dan siswa kami hari ini paling tidak bisa mengurangi kotoran lingkungan kota Kediri karena adanya sampah yang masih dibiarkan berserakan. Semoga event ini sering-sering diselenggarakan supaya masalah kembersihan bisa terwujud sehingga kota ini menjadi kota yang bebas sampah.” Tuturnya dengan semangat.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Mujiyono selaku kordinator adiwiyata MTsN 2 kota Kediri yang juga hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan hari ini merupakan special event bagi madrasahnya bisa bergabung di acaranya kota Kediri.

“Alhamdulillah, kami bersama puluhan guru dan siswa bisa hadir memenuhi undangan pemerintah kota Kediri untuk bergabung dalam acara hari peduli sampah nasional 2018 dan bersih-bersih kota Kediri. Semoga apa yang bisa kami lakukan hari ini mampu mengurangi beban pemerintah kota Kediri dalam hal kebersihan. Karena bagi kami, kebersihan merupakan hal penting untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.” Tuturnya diselah-selah kegiatan memungut sampah. (HUMAS)