Siswa MTs Negeri 2 Kota Kediri Juara 4 Basket Se Kab-Ko Kediri

Kediri Kota (MTsN 2) – Salah satu melatih kedisiplinan siswa, pembelajarannya melalui upacara. Hari ini Senin (15/1) MTs negeri 2 kota Kediri menggelar upacara bendera di halaman madrasah. Upacara tersebut menjadi rutinitas setiap pekan ke tiga di madrasah tersebut.

Seperti pada upacara-upacara sebelumnya, dimana setelah upacara selesai ada kegiatan penyerahan piala yang telah diraih siswa madrasah tersebut sebelumnya. Salah satu piala yang diserahkan siswa kepada madrasah yang dikenal dengan pelayanan riset tersebut adalah piala yang didapat dari kompetisi bola basket dari PERBASI kota Kediri, dan 12 siswa madrasah tersebut maju ke tengah lapangan untuk menyerahkan piala PERBASI CUP 2018 kepada kepala madrasah tersebut.

Dalam kompetisi basket dalam perebutan piala PERBASI Cup kota Kediri tersebut, MTs negeri 2 kota Kediri mendapat juara empat. Walaupun hanya menempati posisi empat, namun prestasi ini sudah sangat luar biasa mengingat peserta yang mengikuti kompetisi tersebut jumlahnya banyak. Tidak hanya dari kota Kediri, namun pesertanya juga berasal dari kabupaten Kediri.

‘Anak-anak sudah luar biasa penampilannya. Strategi yang diterapkan pun sudah mumpuni, hanya saja tim lawan lebih siap di lapangan.” Tutur Lu’luul Maknun pelatih basket MTs Negeri 2 kota Kediri.

Sementara Masduki kepala MTs Negeri 2 kota Kediri tetap mengapresiasi apa yang telah diraih oleh siswanya.

‘Walaupun juara empat, mereka sudah luar biasa. Apa yang telah di dapat hari ini tetap dijadikan pelajaran untuk kompetisi basket berikutnya. Apa yang menjadi kelemahan tim tetap menjadi catatan penting untuk dijadikan evaluasi.” Katanya. (HUMAS)