Siswa MTsN 2 Juarai MTQ dan MHQ 10 Juz Tingkat Kota Kediri

Kota Kediri (MTsN 2) – Hari ini, Senin (27/8) sebelum jam pertama kegiatan belajar mengajar (KBM) dimulai, lima siswa dengan didampingi satu guru pembimbing seni baca al-Qur’an menghadap kepala MTsN 2 kota Kediri di ruangan kepala madrasah. Kehadiran mereka untuk melaporkan kegiatan MTQ tingkat kota Kediri dalam rangkah HUT kota Kediri ke-1139 yang telah diikuti mereka beberapa hari yang lalu. Selain itu mereka juga menyerahkan piala yang mereka dapatkan dari wali kota Kediri.

Eva Astuti selaku Pembina lima siswa tersebut melaporkan bahwa kegiatan yang diikuti berlangsung selama dua hari di ruang Joyoboyo pemkot Kediri tersebut berjalan dengan perasaan penuh deg-degan mengingat peserta lainnya juga bagus-bagus walaupun akhirnya siswa binaanya menjadi juara semua. Lebih lanjut Eva Astuti melaporkan rincian juara siswa didiknya diantaranya; Juara 1 MTQ cabang remaja putra atas nama Mohammad Ja’far Barbara (8K), Juara 2 MTQ cabang remaja putra atas nama Muh. Dzakiyah  Annajachi (9K), Juara 3 MTQ cabang remaja putrid atas nama Zakiya Iftihatul Maula (9I), juara 2 MTQ cabang remaja putrid atas nama Fariza Angel Firdausi (7M, dan juara 3 MHQ 10 juz putra atas nama Nafi’ Abdul Adzim (9K).

“Alhamdulillah, perjuangan kami akhirnya menuai hasil bapak. Tidak sia-sia anak binaan kami dalam mempersiapkan segala hal kaitan dengan MTQ tingkat kota Kediri. Awalnya kami sempat pesimis karena rata-rata peserta memiliki kompetisi bagus-bagus. Namun ketika dewan juri mengumumkan pemenangnya kami semua sempat deg-degan dan hampir kami nggak percaya ketika dewan juri menyebut nama-nama anak kami mendapatkan juara walaupun tidak semuanya mendapatkan juara pertama.” Lapornya dengan intonasi semangat dihadapan kepala madrasah tersebut.

Sementara Masduki selaku kepala madrasah tersebut mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap prestasi siswanya tersebut dan berharap prestasi yang telah diraih itu tetap dipertahankan dan ditingkatkan terus.

“Hari ini perasaan saya senang dan bangga atas apa yang telah kalian raih, atas nama keluarga besar MTsN 2 kota Kediri kami sangat apresiasi setingginya atas apa yang telah kalian persembahkan kepada madrasah ini. Semoga ini menjadi awal kalian untuk meraih kesuksesan lebih besar lagi. Hari ini kalian menjadi juara tingkat kota Kediri, berikutnya semoga menjadi juara tingkat provinsi, nasional bahwa hingga internasional. Yang sudah ada, silakan dipertahankan dan sambil belajar lagi yang maksimal untuk menyambut event yang baru lagi, sekali lagi selamat.” Tuturnya dihadapan delegasi MTQ tersebut. (HUMAS/John)