Siswa MTsN 2 Kota Kediri Masuk 20 Besar Tenis Meja Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Timur

Kota Kediri (MTsN 2) – Hari ini, Rabo (28/2) di ruang kepala MTsN 2 kota Kediri cukup ramai karena kehadiran siswanya yang baru saja mengikuti lomba tenis meja dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Timur. Di dampingi wali kelasnya, siswa tersebut melaporkan kegiatan yang baru saja diikutinya.

Yefy, begitulah teman-temannya memanggil dia. Siswa yang saat ini duduk di kelas 7L (kelas prestasi) MTsN 2 kota kediri tidak boleh di pandang sebelah mata karena walaupun usianya masih belia, siswa ini telah mendapat kepercayaan komite olahraga nasional Indonesia (KONI) kota Kediri untuk berlaga di cabang olah raga tenis meja mewakili kota Kediri di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Timur. Dan hasilnya, dia ditempatkan dalam 20 besar atlit cabang olahraga (cabor) tenis meja se-Jawa Timur.

Masduki, selaku kepada MTsN 2 kota Kediri sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan siswanya tersebut. Dia Berharap prestasi tersebut ditingkatkan terus  sampai level nasional.

“Alhamdulillah kelas yang kami rancang yakni kelas prestasi telah menuai hasil. Semoga ananda Yefi terus berprestasi di cabor tenis meja sehingga prestasinya sampai tingkat nasional. Semoga prestasi ananda Yefi ini bisa ditiru oleh siswa lainnya.” Katanya dengan optimis.

Ditemui di kelasnya pada jam istirahat Kegiatan belajar mengajar, Yefi, yang nama lengkapnya Yefi Nabilla Wibowo bertutur tentang prestasinya. Menurutnya, prestasi yang saat ini diraihnya bukan datang begitu saja, namun hal itu dilaluinya dengan proses yang panjang.

“Olahraga Hobi saya adalah tenis meja. Sejak kecil saya suka olahraga ini dan ayah saya selalu mengajari saya bagaimana cara bermain tenis meja yang baik. Dari situ, akhirnya saya sering diikutkan ayah saya mengikuti kompetisi tenis meja dan sering menjadi juara. Bagi saya, menjadi juara itu harus dilalui dengan banyak latihan, sangat disiplin, cukup tenang dan tidak boleh meremehkan lawan serta harus optimis menang ketika bertanding.” Ujarnya dengan wajah yang serius. (HUMAS)