Sukses UN 2018, MTsN2 Kota kediri Selenggarakan Try Out Kemenag Provinsi Jawa Timur

Kota Kediri (MTsN 2) – Siang pukul 14.00-16.00 hari ini, Selasa (27/2) suasana di MTsN 2 kota Kediri sangat hening setelah kegiatan belajar mengajar. Hal ini tidak seperti hari-hari biasa dimana keramaian di madrasah tersebut hingga pukul 16.00. Keheningan tersebut dikarenakan siswa kelas 7 dan 8 sudah meninggalkan madrasah tersebut sementara siswa kelas kelas 9 sedang berkonsentrasi mengerjakan try out UN di hari ke-dua yang soalnya dari kantor wilayah kementerian agama provinsi Jawa Timur.

Bicara Try out UN, madrasah ini tidak hanya kali ini saja menyelenggarakan try out songsong UN 2018, sebelumnya madrasah ini telah menyelenggarakan kegiatan try out UN sebanyak tiga kali.

“Untuk songsong sukses UN 2018, sebelumnya kami telah menyelenggarakan kegiatan try out UN tiga kali sebelum try out UN yang soalnya dari kanwil kemenag provinsi Jatim kemarin dan hari ini. Dalam try out UN sebelumnya, siswa mengerjakan soal try out UN yang dibuat guru madrasah kami sendiri. Semakin sering siswa kami mengikuti Kegiatan try out UN hal ini semakin baik dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi UN secara nyata nanti sehingga capaian nilai mereka bisa maksimal. ” Tutur Masduki selaku kepala MTsN 2 kota Kediri di sela-sela kesibukan dia ketika memantau kegiatan try out UN hari ini.

Harapan kepala madrasah tersebut sama yang diinginkan siswa kelas 9. Zaki, salah satu peserta try out hari ini berharap dari semua try out yang sudah dan akan diikuti bisa banyak membantu dalam suksesnya ujian nasional (UN) 2018 nantinya.

“Bagi saya dan teman-teman, try out yang diselenggarakan madrasah kami selama ini sangat besar manfaatnya, seperti; mengasah keterampilan mengerjakan soal-soal ujian, melatih pola pikir kami untuk menghadapi segala kemungkinan bentuk soal UN,
menguji kemampuan dasar kami untuk menghadapi UN, meningkatkan kepercayaan diri kami terhadap kemampuan melaksanakan UN, dan sekaligus meningkatkan penguasaan kami terhadap materi pelajaran yang akan di-UN-kan. Terima kasih MTsN 2 kota Kediri yang telah melayani kami.” Katanya setelah selesai mengerjakan try out hari ini. (HUMAS)