MTs Negeri 2 Kota Kediri Kembali Selenggarakan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer

Kediri Kota (MTsN 2) – Mendekati pelaksanaan ujian nasional (UN ) yang sudah dekat, MTsN 2 kota Kediri telah menyiapkan diri baik infrastrukturnya maupun kompetensi siswanya jauh-jauh hari. Tujuan itu semua tiada lain agar pelaksanaan ujian nasional nantinya berjalan dengan lancar sesuai harapan semua pihak. Persiapan-persiapan itu diantaranya penataan ruangan yang akan dipasangi komputer yang akan digunakan pelaksanaan ujian nasional, kegiatan bina prestasi siswa yang diselenggarakan setiap selesai kegiatan belajar mengajar (KBM), doa yang dikemas dalam dzikir akhir pekan (madap), dan juga kegiatan simulasi ujian nasional.

Hari ini Kamis (15/2) merupakan hari kedua pelaksanaan simulasi ujian nasional kedua di MTsN 2 kota Kediri. Rabu (14/2) kemarin peserta simulasi dari siswa MTsN 2 kota Kediri sementara hari peserta simulasinya berasal dari madrasah swasta yang ada di kota Kediri diantaranya MTs Miftahul Ulum, MTs Miftahul Falah, MTs Nurul Islam, dan MTs Nurul ‘Ula.

Masduki, selaku kepala madrasah tersebut berharap kegiatan simulasi UN bisa membantu siswanya dan siswa lainnya sukses dalam pelaksanaan UN nanti.

“Dengan kegiatan simulasi ini siswa akan terbiasa dengan perangkat computer yang akan dipakai nanti, selain itu siswa akan terbiasa dengan kemampuan untuk menjawab soal-soal.” Tuturnya ketika meninjau pelaksanaan simulasi tersebut. Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa pelaksanaan ujian nasional di madrasahnya nanti hanya berlangsung satu sesi.

“2015 madrasah kami telah memulai gebrakan baru di Kementerian agama dimana MTsN 2 kota Kediri menjadi madrasah tsanawiyah pelopor dalam pelaksanaan ujian nasioanal dengan menggunakan komputer (UNBK) dengan pelaksanaan tiga sesi, 2016 dan 2017 madrasah kami kembali menyelenggarakan ujuan nasional dengan berbasis komputer dengan dua sesi, dan tahun 2018 ini kami akan menyelenggarakan ujian nasional dengan sistem komputer dengan satu sesi.” Tuturnya dengan semangat. (HUMAS)