Tim Atlit Taekwondo MTsN 2 Kota Kediri Juara Tingkat Provinsi Jawa Timur dalam Kejuaraan Antar Pelajar Taekwondo Indonesia

Kota Kediri (MTsN 2) –Pada jam istirahat pertama pada kegiatan  belajar mengajar (KBM) MTsN 2 kota Kediri, hari ini Senin (13/8) di ruang kepala madrasah tersebut ramai dengan kehadiran empat siswa atlit Taekwondo dengan membawa medali dan piagam kejuaraan taekwondo tingkat provinsi Jawa Timur. Kehadiran mereka melaporkan hasil kejuaraan taekwondo yang mereka ikuti serta menyerahkan medali dan piagam tersebut kepada kepala madrasah tersebut. Adapun medali dan piagam yang mereka serahkan diataranya; Juara 1 Gyeorugi under 30 kg pemula putra atas nama Anugrah Putra Istadi (7H), Juara 2 Poonsae Individual Pemula putra atas nama Mohammad Ibnu Aditya (7L), Juara 3 Gyeorugi under 47 kg Putri atas nama Afina Hasna Ajjala Fariha (8L), dan Juara 3 Gyeorugi under 41 kg Kadet Putri atas nama Hana Talia Novia Salami (8L).

Dalam laporannya yang diwakili oleh Afina Hasna Ajjala Fariha (8L) yang biasa dipanggil Fina oleh teman-temannya mengatakan bahwa tim Taekwondo madrasah yang mengikuti kejuaraan tersebut selama bertanding tidak ada masalah. Mereka optimis pasti mendapat juara mengingat persiapan yang sangat matang.

“Berangkat dari rumah menuju kota Probolinggo tempat turnamen digelar, kami se tim selalu optimis bahwa kehadiran kami di ajang tersebut pasti juara waluapun kami tahu perserta dari daerah lain juga hebat-hebat. Namun dengan keoptimisan dan semangat kuat serta doa yang selalu kami panjatkan kepada Allah SWT akhirnya kami berempat bisa memenangkan kejuaraan tersebut dan hari ini Senin (13/8) bisa menyerahkan medali dan piagam kepada kepala madrasah kami. Ini merupakan kebanggaan bagi kami bisa mempersembahkan apa yang bisa kami lakukan pada madrasah kami.” Tuturnya dengan semangat saat ditemui di ruang kepala madrasah.

Hal yang sama juga dirasakan Masduki selaku kepala madrasah tersebut, dia sangat bangga kepada empat siswanya yang mendapat juara dalam kejuaraan antar pelajar Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Timur di Probolinggo.

“Alhamdulilla empat siswa kami yang berangkat mengikuti kejuaraan Taekwondo tingkat Jawa Timur tersebut semuanya berhasil mendapatkan juara. Ini capaian prestasi non akademik yang luar biasa, dan tentu harapan kami selanjutnya mereka tidak hanya juara tingkat Jawa Timur saja, namun suatu hari nanti bisa menembus juara tingkat Nasional. Harapan kami dengan kemenangan ini bisa memberi rangsangan kepada siswa lain untuk mengukir prestasi-prestasi lainnya sehingga semua siswa yang belajar di madrasah ini saling berlomba menggapai prestasi baik akademik maupun non akademik sebagaimana visi madrasah ini berprestasi tiada henti dan rendah hati.” Ujarnya dengan senyum khasnya. (HUMAS/John)