Bersama Dinas Kesehatan Kota Kediri, MTs Negeri 2 Kota Kediri Selenggarakan Imunisasi MR

Kota Kediri (MTsN 2) –Di ruang UKS MTs Negeri 2 kota Kediri hari ini Senin (21/8) nampak sibuk sekali. Dalam ruangan tersebut duduk dikursi masing-masing sejumlah orang yang berseragam warna coklat. Mereka berasal dari dinas kesehatan dan puskesmas wilayah selatan kota Kediri. Mereka hadir di madrasah tersebut dalam agenda kerjanya memberikan imunisasi MR kepada siswa-siswi madrasah tersebut yang usianya maksimal 15 tahun.

Yuni Yunita dari dinas kesehatan kota Kediri sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar  sesuai dengan harapan institusinya. “Hari ini adalah jadual pemberian imunisasi MR di MTs Negeri 2 kota Kediri. Semoga hari ini semua siswa di madrasah ini yang usianya maksimal 15 tahun bisa diberi imunisasi MR ini. Mumpung imunisasi ini gratis dari pemerintah karena jika melakukan imunisasi MR di luar ini, maka biayanya mencapai Rp 400.000.” katanya. Selain itu Yuni juga menjelaskan pentingnya mengikuti imunisasi MR ini. “Dampak posisitif imunisasi MR ini untuk menekan angka kematian anak akibat penyakit campak, dan mengurangi jumlah bayi terlahir cacat (sindrom rubella kongenital) karena ibunya terinfeksi virus rubella saat hamil.” Imbunya.

Sementara Moh Nizar yang saat ini menjabat PLT madrasah tersebut yang juga kepala MTs Negeri 1 kota Kediri menyambut gembira dengan adanya kegiatan imunisasi MR ini dan berharap dengan kegiatan tersebut bisa menjaga performance siswa untuk mencapai prestasi. “Kesehatan bagi siswa itu sangat perlu. Jika fisiknya sakit maka hal itu akan mengganggu prestasi siswa karena mereka tidak bisa banyak aktifitas dan belajar.” Katanya. (HUMAS)