Kakankemenag Acungi Jempol Kinerja Guru dan Karyawan MTsN 2 Kota Kediri

Kota Kediri (MTsN2) – Hari ini, Selasa (27/3) suasana di MTsN 2 kota Kediri nampak berbeda. Biasanya madrasah yang yang lekat dengan sebutan madrasah riset itu penuh dengan kegiatan siswa, guru dan karyawan, namun pagi tadi madrasah ini kedapatan tamu istimewa dari kantor kementerian agama kota Kediri. Kedatangan mereka di madrasah yang saat ini sedang mengikuti penilaian adiwiyata provinsi itu tiada lain dalam rangkah sidak dan pembinaan terhadap guru dan karyawan madrasah tersebut.

Bertempat di halaman madrasah tersebut, di hadapan ratusan guru dan karyawan ASN maupun non ASN, Zuhri kepala kementerian agama kota Kediri yang didampingi kasi pendma, penyelenggara Binsar, dan pengawas  dalam pembinaanya mengajak  mereka agar selalu bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya.

“Anugrah terbesar bagi setiap manusia adalah kesempatan yang diberikan Allah kepada kita. dan kesempatan yang bapak ibu dapatkan selama ini belum tentu bisa dimiliki oleh orang lain. Maka syukur itulah sebagai jawaban atas anugrah tersebut dan syukur itu perlu wujudkan dalam prilaku dalam bekerja. Maka, siapa pun yang telah menjadi guru maupun karyawan di MTsN 2 kota Kediri ini wajib memiliki rasa/sense of belonging terhadap madrasah ini. Rasa itu perlu diwujudkan bersungguh-sungguh dalam mengabdikan tenaga dan pikirannya.” Ujarnya dengan semangat. Disamping itu, dia  jugamengapresiasi atas disiplin dan tanggun jawab seluruh guru dan karyawan madrasah tersebut.

“Saya juga mengapresiasi terhadap madrasah ini, dimana madrasah ini mampu membangun komitmen bersama seluruh guru dan karyawan dalam kedisiplinan kerja. Pagi ini saya tidak melihat ada guru maupun karyawan yang tidak hadir, kecuali karena sakit. Ini menunjukkan bahwa komitmen tugas dan tanggung jawab guru dan karyawan madrasah ini luar biasa. Untuk itu, suasana seperti ini perlu terus dibangun sehingga bisa menjadi contoh bagi madrasah lainnya.” Katanya dalam pembinaanya.

Sementara itu, Masduki selaku kepala MTsN 2 kota Kediri merasa kaget dengan kehadiran kepala kantor kementerian agama di madrasahnya.

“Saya tidak menyangkah kalau hari ini madrasah kami dikunjungi oleh pejabat kemenag kota Kediri apalagi kehadiran mereka dalam kegiatan sidak dan pembinaan guru dan karyawan. Kami merasa terhormat jika pagi ini madrasah kami dikunjungi, apalagi guru dan karyawan di madrasah ini diberi pembinaan. Tentu ini sebuah kehormatan yang luar biasa bagi kami semua di sini. Semoga ini menjadi penyemangat baru bagi kami dalam membangun madrasah lebih baik dan bermartabat ke depan.” Ujarnya dalam sambutan tadi pagi. (HUMAS)