Sambutan Hangat: Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Madrasah Kemenag RI Sambut Kehadiran Kepala MTs Negeri 2 Kota Kediri Di Ruangannya

Kediri Kota (MTsN 2) – Di selah-selah kesibukan kegiatan expo MTs Negeri 2 kota Kediri di ajang International Islamic Education Expo Kementerian Agama RI di Bumi Serpong Damai (BSD) Tanggerang, Rabu, (22/11) kepala MTs Negeri 2 kota Kediri yang baru dengan didampingi waka Humasnya melakukan silaturahmi ke kasubdit kurikulum dan evaluasi madrasah kementerian agama RI di Jakarta.

Dalam kunjungannya, selain bersilaturahim, kepala madrasah tersebut memperkenalkan diri sebagai kepala MTsN 2 kota Kediri yang baru serta meminta pendapat dari program yang disampaikannya. Dalam paparan penyampaian programnya, dia berharap madrasah yang dipimpinnya akan semakin lebih maju.

“MTsN 2 kota Kediri dengan beragam layanan pendidikan siswa. Di bidang riset telah kami lakukan lama sebagai bagian dari budaya literasi. Dan saat ini telah ada ratusan karya siswa di bidang riset yang telah kami dokomentasikan. Dan bahkan sudah ada Sembilan karya ilmiah remaja (KIR) siswa kami yang sudah memilih hak kekayaan intelektual (HKI) di Kemenkumham RI. Di bidang keislaman, siswa kami sudah banyak yang memiliki hafalan juz Al-Qur’an. Ada yang sudah memiliki 5 juz dan saat ini akan kami kembangkan di kalangan siswa one day one ayat. Di bidang olahraga, siswa kami sudah sering menjadi juara dalam lomba beragam cabang olah raga, baik tingkat daerah maupun provinsi. Bahkan ditingkat akademik, siswa kami pernah memperoleh perunggu Internasional di ajang olimpiade matematika di China. Selain itu tahun pelajaran 2016-2017 Perolehan rata-rata siswa kami dalam ujian nasional berbasis komputer (UN-BK) sampai 82 dan mohon doa, pelaksanaan UN-BK tahun ini satu shift. Dibidang bahasa, kami telah mengembangkan English dan Arabic camp, English dan Arabic morning bahkan kami akan merancang English, Arabic, Javanese, Indonesian day serta akan mengembangkan bahasa Jepang sebagai layanan ekstra kurikuler.” Tuturnya dengan optimis yang diiyakan oleh waka Humasnya.

Menanggapi paparan tersebut, Basnang Said selaku kasubdit kurikulum dan evaluasi madrasah kemenag RI senang mendengarnya, bangga dan mendukung apa yang dilakukan madrasah tersebut. menurutnya, apa-apa yang ada di madrasah tersebut sudah luar biasa.

“Senang bisa berjumpa bapak, kami bangga memiliki madrasah dengan segudang prestasi dan program. Disinilah nantinya madrasah akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat karena mereka melihat bahwa madrasah sekarang lebih memberikan warna tersendiri dalam melayani kebutuhan masyarakat.  Terus dievaluasi program yang sudah ada sehingga selalu survive. Semoga apa yang telah, sedang, dan akan dilakukan oleh MTsN 2 kota Kediri menjadi inspirasi bagi madrasah lain. Silakan selalu memberi kabar perkembangan MTsN 2 kota Kediri.” Tuturnya dengan senyum khasnya. (HUMAS)