Kenalkan Lingkungan Madrasah Lebih Dini, MTsN 2 Kota Kediri Selenggarakan PRA MATSAMA

Kota Kediri (MTsN 2) – Sebelum kegiatan masa ta’aruf siswa madrasah  (MATSAMA) terhadap 449 siswa baru diselenggarakan oleh MTsN 2 kota Kediri, mulai kemarin Kamis (12/7)  madrasah yang beralamat di jalan Sunan Ampel 12 Ngronggo kota Kediri menyelenggarakan kegiatan pra masa ta’aruf siswa madrasah (PRA MATSAMA) dan akan berakhir besok Sabtu (14/7).

Hari ini, Jum’at (13/7) PRA MATSAMA di madrasarah tersebut memasuki hari kedua dan nampak kegiatan tersebut berjalan lancar. Antusias dan tawa riang peserta menghiasi kegiatan tersebut, tidak tampak raut wajah mereka sedih.

Ninis salah satu peserta PRA MATSAMA merasa berkesan dengan kegiatan tersebut. baginya kegiatan tersebut bisa membantunya untuk mengenal lebih dalam tempat belajarnya yang baru. “Sejak kemarin dan hari ini saya menikmati kegiatan ini. Kesan yang saya tangkap dari kegiatan ini sungguh ‘amazing’. Dalam kegiatan ini kakak-kakak saya yang tergabung di banyak organisasi banyak mengenalkan kepada saya dan teman-teman lain tentang MTsN 2 kota Kediri dan disamping itu saya bisa mengenal banyak teman baru yang berasal dari beragam daerah” Tuturnya.

Kaitan dengan kegiatan PRA MATSAMA, Masduki selaku kepala madrasah tersebut mengatakan bahwa kegiatan pra MATSAMA yang diikuti oleh 449 siswa baru di madrasah tersebut memiliki tujuan untuk mengenalkan lingkungan madrasah lebih dini dan teman-teman barunya kepada mereka. Diharapkan dengan kegiatan tersebut mereka tidak merasah asing dengan tempat belajar dan teman baru mereka nantinya. “ Sejak kemarin (12/7) sebanyak 449 siswa baru telah mengikuti kegiatan PRA MATSAMA dengan antusias. Dengan dipandu oleh kakak-kakaknya yang tergabung di berbagai organisasi madrasah diantaranya OSIM, MPK, Fikruna, Pramuka, PKS, dan PIK-R mereka dikenalkan lingkungan dan teman barunya. Tidak hanya itu, kakak-kakaknya juga mengenalkan secara dasar tentang keorganisasian yang ada di madrasah ini. Semoga dengan waktu tiga hari kegiatan ini bisa memberikan pengalaman belajar yang berkesan bagi siswa kami yang baru. ” Tuturnya dengan semangat. (HUMAS/John)