Menjaga Kekompakan: Anggota PMR Madtsanda Sarapan Bareng sebelum berangkat lomba Kema Madya Gelora Tingkat Eks-Karesidenan Kediri

Kota Kediri (MTsN 2 kota Kediri) – Hari ini Jum’at (25/8) 20 siswa yang tergabung di ekstrakurikuler palang merah remaja (PMR) MTs Negeri 2 kota Kediri sedang berkumpul di halaman madrasah tersebut untuk kegiatan persiapan menuju lokasi lomba kemah madya  Gelora (KMG)  tingkat MTs/SMP se-eks karesidenan Kediri yang akan berlangsung selama 3 hari di SMAN 1 kota Kediri.

Sebelum berangkat, acara diawali dengan sarapan pagi bersama-sama di halaman madrasah tersebut setelah itu mereka dibariskan untuk mengikuti upacara pemberangkatan yang diberangkatkan oleh waka kesiswaan Mambaul Ulum dan ditutup dengan doa oleh imam besar masjid al-Azhar madrasah tersebut KH Ichwan Kurdi.

Dalam sambutannya, Ulum berharap tim PMR yang saat ini berangkat tetap kompak dan berprestasi. “Hari ini adalah hari Jum’at hari yang menjadi saksi pemberangkatan kalian untuk mengikuti lomba kemah madya gelora (KMG) tingkat MTs/SMP.  Untuk itu, tetaplah semangat dan saling memotivasi satu sama lain sehingga akhir lomba kalian membawa pulang kembali piala sebagai juara umum lomba KMG seperti tahun lalu. Kami semua berdoa untuk kemenangan kalian” Tuturnya.

Senada juga disampaikan Andriati selaku Pembina PMR madrasah tersebut. Andriati berharap siswanya yang saat ini berangkat di lomba tersebut tetap nantinya menjadi juara umum seperti tahun lalu (2016) walaupun siswanya harus menyelesaikan banyak cabang lomba diantaranya lomba membuat dapur umum untuk korban bencana, cerdas tangkas, pensi, poster, paduan suara, pertolongan pertama dan daur ulang.. “Akan menjadi kebanggan tersendiri bagi siswa kami dan madrasah ini apabila piala juara umum tetap bisa dipertahankan.”  Harapnya. (HUMAS)