MTs Negeri 2 Kota Kediri Apel Pagi Bersama Kakamenag Kota Kediri

Kota Kediri (MTsN 2 kota Kediri) – Ada yang berbeda dari apel di MTs Negeri 2 Kota Kediri, Senin (21/8), apel di pagi yang khidmat itu dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Kota Kediri, H. Zuhri, M.Si. Beliau memang sengaja menyempatkan diri hadir di Madrasah berbasis riset tersebut. Ada beberapa hal yang perlu beliau sampaikan terkait kondisi madrasah yang saat ini sedang mengalami kekosongan kepemimpinan.

Dalam sambutannya sebagai pembina apel, Zuhri menyampaikan tentang tata cara pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Zuhri berharap bendera pusaka diletakkan di sebuah peti yang bagus dan diletakkan di depan inspektur upacara sehingga inspektur tidak perlu berpindah tempat. Hal ini merujuk pada pelaksanaan upacara Kemerdekaan di Istana Negara. “Meski demikian, pelaksanaan upacara di MTs Negeri 2 Kota Kediri sudah sangat bagus. Terima kasih pada petugas upacara, terutama paskibranya, dan anak-anak yang sudah mengikuti upacara dengan tertib,” ujar Zuhri.

Usai memimpin apel, Zuhri memerintahkan para guru dan karyawan untuk berkumpul di ruang guru. Ada beberapa hal penting yang ia sampaikan dalam pertemuan pagi itu. Salah satunya terkait kontribusi siswa-siswi MTs Negeri 2 kota Kediri dalam Aksioma dan KSM 2017. Seperti yang diketahui bersama bahwa MTs Negeri 2 kota Kediri adalah madrasah riset, madrasah adiwiyata, madrasah literasi dengan fasilitas asrama yang memadai. Dengan sederet nama besar yang melekat di belakang madrasah tersebut, Zuhri berharap prestasi madrasah juga sepadan dengan nama besar tersebut.

Apa yang diucapkan Zuhri bukan tanpa alasan. MTs Negeri 2 kota Kediri yang biasanya mampu menjuarai berbagai macam perlombaan akademik, kini hanya mampu mengirimkan kandidatnya pada cabang MTQ Aksioma Nasional 2017 di Yogyakarta. Zuhri mengimbau seluruh guru dan karyawan untuk lebih meningkatkan kinerjanya agar prestasi madrasah tidak meredup meskipun saat ini madrasah sedang mengalami kekosongan pemimpin. “Saya harap ke depannya, MTs Negeri 2 kota Kediri bisa mengukir prestasi-prestasi baru seperti dahulu, “ harapnya sambil menutup rapat pada pagi hari itu. (HUMAS)