MTs Negeri 2 Kota Kediri Selenggarakan Kurban

Kota Kediri (MTsN 2) – MTs Negeri 2 Kota Kediri selalu memiliki tradisi yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya saat perayaan Hari Raya Idul Adha, yakni menyembelih hewan kurban. Madrasah yang memiliki lebih dari 1.000 siswa tersebut melaksanakan penyembelihan pada Minggu (03/09). Penyembelihan kali ini dipimpin oleh imam besar Masjid Al-Azhar MTs Negeri 2 Kota Kediri, H.Ichwan Qurdi. Penyembelihan  dilakukan di halaman belakang madrasah, tepatnya di depan aula pukul 07.30.

Untuk tahun ini, madrasah menyembelih dua ekor sapi dan tiga ekor kambing. Satu ekor sapi berasal dari Kurbannya bapak-ibu guru dan sapi satunya berasal dari uang infak siswa-siswi madrasah tersebut, sedangkan tiga ekor kambing yang disembelih berasal dari siswa. Penyembelihan dan pemotongan hewan kurban tersebut ditangani langsung oleh bapak-ibu guru MTs Negeri 2 kota Kediri yang tergabung menjadi panitia kurban. Suasana guyub mewarnai kegiatan di Ahad yang cerah tersebut.

Tepat pukul 11.00, 350 kantong plastik berisi daging kurban siap didistribusikan. Para warga sekitar madrasah dan beberapa siswa yang mendapat bagian pun mulai berdatangan di lingkungan madrasah untuk mengambil jatah  masing-masing. Bahkan, sebelum pemotongan hewan kurban selesai, beberapa siswa sudah datang.

Kegiatan di pagi hari itu merupakan kelanjutan dari kegiatan salat id yang dilaksanakan pada Jumat, 1 September 2017. Di hari yang penuh berkah itu seluruh warga madrasah dan beberapa wali murid melaksanakan salat Id berjemaah di Masjid Al-Azhar madrasah tersebut. Salat id dipimpin oleh seorang doctor STAIN Kediri, Jamaludin Abdul Kholik. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan betapa pentingnya seorang murid untuk berakhlakul karimah. “Sangatlah penting bagi anak-anakku semua untuk berbuat baik. Di mana pun kalian berada dan kepada siapa pun. Niscaya, sikap baik akan membawa kita menjadi orang yang berhasil, baik di dunia maupun di akhirat.” pungkasnya. (HUMAS)