MTs Negeri 2 Kota Kediri Selenggarakan Pelantikan OSIM DAN MPK

Kota Kediri (MTsN 2) – Setelah pelaksanaan pemilu raya ketua OSIM beberapa hari lalu diselenggarakan, hari ini Senin (18/9) di halaman MTsN 2 kota Kediri diselenggarakan pelantikan pengurus organisasi siswa intra madrasah (OSIM) dan majelis perwakilan kelas (MPK) masa bhakti 2017-2018.

Acara yang dikemas dalam apel pagi yang dimulai pukul 6.45 hingga 7.45 itu sangat meriah. Disaksikan ribuan temannya, para pengurus OSIM dan MPK dengan percaya diri melakukan ikrar janji menjadi pengurus dua organisasi tersebut. Dengan memegang bendera kebesaran masing-masing organisasi yang diwakili ketua masing-masing, mereka dengan suara lantang dan gemetar mengucapkan janji kesetiaan yang dipandu oleh kepala madrasah tersebut. Setelah mengucapkan janji kesetiaan, masing-masing perwakilan organisasi tersebut menandatangani surat keputusan yang disaksikan oleh pelaksana tugas (PLT) madrasah, para wakil kepala madrasah.

Mohammad Nizar, selaku PLT madrasah tersebut dalam sambutan di apel pagi tadi mengapresiasi terhadap semangat siswa yang dilantik tersebut. “Saya bangga berdiri disini bisa menyaksikan semangat kalian untuk mengemban tugas sebagai pengurus OSIM dan MPK. Di organisasi itu kalian dilatih untuk menjadi pemimpin kelak nanti. Jadikan diri kalian sebagai pemimpin yang amanah yang bisa dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT.” Katanya sambil menutup sambutannya.

Mambaul Ulum selaku wakil kepala madrasah tersebut merasa puas dengan pelaksanaan pelantikan dua organisasi tersebut. “kebanggaan yang bisa saya rasakan hari ini telah berhasilnya diselenggarakan pelantikan dua organisasi. Sebanyak 44 siswa dilantik menjadi pengurus OSIM dan 36 siswa dilantik menjadi pengurus MPK. Hal ini menandakan di madrasah ini telah terjadi dinamisasi organisasi. Disamping itu juga ini menjadi moment penting pembelajaran regenerasi kepemimpinan di masing-masing organisasi.” Paparnya. (HUMAS)