MTs Negeri 2 Kota Kediri Selenggarakan Pelatihan Manasik Haji

Kota Kediri (MTsN 2) – Hari ini, Sabtu (2/9) kegiatan belajar mengajar (KBM) di MTs Negeri 2 kota Kediri berbeda dari hari biasanya, karena hari ini selain sebagian siswa belajar di kelas, ada juga sebanyak 417 siswa yang tergabung dalam kelas 8 dan program kelas percepatan (PDCI) MTs Negeri 2 kota Kediri sedang belajar manasik haji. Mereka dengan antusias melakukan prosesi haji layaknya haji sungguhan.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 dan berakhir pukul 11.15 sangat meriah sekali, dengan berpakaian dominasi putih mereka dengan lantang memanjatkan doa-doa dalam setiap prosesnya. Nampak mereka dengan semangat dan cekatan mengikuti setiap tahapan prosesi haji.

Ichwa Kurdi selaku kordinator kegiatan manasik haji madrasah tersebut merasa puas dengan prosesi kegiatan tersebut. “Luar biasa anak-anak, mereka sangat hafal dari setiap tahapan proses haji walaupun ini hanya latihan berhaji. Semoga ini berkesan di hati setiap siswa.” Katanya.

Senada juga disampaikan oleh Mambaul Ulum selaku waka Kesiswaan madrasah tersebut, menurutnya ini merupakan keberhasilan semua. Tidak hanya siswa tapi juga ini merupakan hasil didikan guru-guru agama dan wali kelas mereka. “Pelatihan manasik haji tahun ini luar biasa. Semua siswa begitu antusias mengikutinya dan juga seluruh wali kelas dengan sabar mengawal masing-masing siswanya. Pun demikian guru agamanya yang dengan telatan membimbing mereka dari sebelum pelaksanaan dan ketika pelaksanaan.” Katanya. (HUMAS)