MTs Negeri 2 Kota Kediri Selenggarakan Pengukuhan Pasukan Lomba Gerak Jalan Kota Kediri

Kota Kediri (MTsN 2 kota Kediri) – Bertempat di halaman MTs Negeri 2 kota Kediri,Senin (28/8)  tepat pukul 10.00 WIB sejumlah 80 siswa yang tergabung di empat (4) pleton, dua pleton putri dan dua pleton putri dikukuhkan sebagai peserta baris berbaris lomba gerak jalan kota Kediri.

Waka kesiswaan mambaul ulum yang bertindak  sebagai inspektur upacara sekaligus pengukuh pasukan baris berharap dengan kegiatan pengukuhan ini supaya siswa tersebut menghayati seremonial tersebut sehingga membangkitkan semangat tersendiri dari setiap individu siswa ketika berlomba. “Hari ini kalian saya kukuhkan secara resmi sebagai peserta lomba gerak jalan kota Kediri, kalian dipilih dari ribuan siswa di madrasah ini, maka kalian harus menunjukkan yang terbaik dari diri kalian ketika lomba nanti. Saya menunggu kabar gembira akan kemenangan kalian nanti.” Tuturnya dengan berapi-api.

Lasemi Pembina utama 4 pleton pasukan tersebut berharap siswa yang sudah dikukuhkan oleh madrasah supaya merasahkan ‘kekhusuan’ tersendiri sebagai anggota pasukan yang akan berlomba. “Sengaja kami menyelenggarakan pengukuhan di siang bolong dibawa terik sinar matahari yang panas. Nilai filosofinya  agar mereka nanti ketika lomba tidak kaget dengan panasnya matahari dan kecapekan yang akan mendera mereka. Mengingat lomba akan dilaksanakan satu hari dari pagi hingga sore. Selain itu dengan adanya pengukuhan ini diharapkan setiap peserta lomba merasakan kebanggaan tersendiri sebagai siswa yang terpilih sehingga mereka bersunggu-sunggu dalam mengikuti lomba tersebut.” Tuturnya. Lasemi juga berharap mereka nanti akan mengulang juara seperti tahun lalu dimana tahun lalu tim baris putra juara satu sementara tim baris putrid juara tiga. (HUMAS)