MTs Negeri 2 Kota Kediri Selenggarakan Upacara Bendera Bersama Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri

Kota Kediri (MTsN 2) – Hari ini Senin (4/9) seluruh siswa, guru dan karyawan MTs Negeri 2 kota Kediri berkumpul jadi satu di halaman madrasah tersebut untuk melaksanakan upacara bendera. Upacara bendera di madrasah tersebut merupakan agenda rutin setiap minggu pertama dan ke-tiga dari setiap bulan.

Upacara bendera kali ini berbeda dengan upacara biasanya, dimana yang menjadi Pembina upacara tersebut langsung dari Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan (DLHKP) kota Kediri, Kasiono.  Dalam sambutannya, Kasiono memaparkan tentang fungsi adiwiyata bagi siswa dan hal-hal yang harus dipersiapan madrasah dalam lomba adiwiyata tingkat provinsi Jawa Timur. “Siswa akan beta tinggal di kelas dan di madrasah ini salah satu factor adalah lingkungan alam di madrasah ini, jika lingkungannya sejuk, bersih, dan indah, maka akan membuat suasana di madrasah ini nyaman untuk belajar sehingga prestasi siswa meningkat. Untuk menciptakan hal itu, maka diperlukan keterlibatan seluruh siswa dan stake holder  yang ada di madrasah ini bersama-sama mewujudkan lingkungan adiwiyata.  Apalagi dalam bulan ini (September) akan ada penilaian dari tim adiwiyata provinsi. Tidak ada kata terlambat untuk bergerak.” Tuturnya sambil mengakhiri sambutannya dengan yel-yel adiwiyata.

Sementara ketua Adiwiyata MTs negeri 2 kota Kediri, Andriati mengatakan dengan optimis bahwa madrasahnya telah siap untuk dinilai oleh tim adiwiyata provinsi Jawa Timur. “Segala persiapan telah kami lakukan. InsyaAllah kami siswa dan guru sudah ready 95% dan sisanya dalam penyempurnan. “ Tuturnya. (HUMAS)