MTsN 2 Kota Kediri Bagi Laporan Nilai Penilaian Tengah Semester (PTS)

Kota Kediri (MTsN 2) – Sabtu (28/10) ratusan wali murid dari kelas 7, 8, dan 9 reguler mendatangi  madrasah yang terletak di Jalan Sunan Ampel 12 Ngronggo kota Kediri. Kehadirian mereka memenuhi undangan madrasah tersebut untuk mengambil raport nilai Penilaian Tengah Semester (PTS).

Pengambilan nilai PTS oleh wali murid tersebut di bagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pukul 12.30 untuk kelas 8 dan 9 dan gelombang kedua dilaksanakan pukul 14.00. Setelah mereka tiba di madrasah yang terkenal dengan madrasah riset tersebut, mereka langsung menuju ke kelas putra putrinya langsung. Di dalam kelas-kelas, wali kelas dan siswa sudah menunggu untuk menyambut kehadiran para wali murid. Dengan cekatan wali kelas dan siswa mempersilakan para wali murid untuk memasuki kelas.

Dalam pertemuan tersebut, para wali kelas menyampaikan beberapa informasi pendidikan yang berkaitan kebijakan madrasah dan prestasi siswa di kelas. Pertemuan tersebut semakin gayeng karena antara mereka terjadi dialog dua arah. Banyak wali murid konsultasi tentang perkembangan belajar putra-putrinya selama setengah semester di semester gasal tersebut. Bahkan dalam kegiatan tersebut para wali murid kelas 7 memanfaatkannya dengan membentuk paguyuban kelas.

Mohammad Nizar, PLT madrasah tersebut berharap dengan kegiatan pertemuan para wali murid dangan wali kelas yang dikemas dalam kegiatan pembagian laporan nilai PTS semakin menambah keakraban diantara mereka sehingga terjadi hubungan dhohir maupun batin. Sehingga dengan demikian para wali murid kapanpun tidak sungkan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan kondisi anaknya baik prestasi maupun perilaku sehari-hari di madrasah.

Event  ini sebagai ajang tali silaturahim antara keluarga besar MTsN 2 kota Kediri dengan para wali murid. Dengan event ini diharapkan ada sinergi yang kuat diantara kami yang diwakili para wali kelas sehingga memudahkan madrasah ini dalam memdidik siswa di madrasah ini. Selain itu event ini sebagai koreksi hasil capaian belajar siswa selama setengah semester di semester gasal ini. Harapan saya, setelah para wali murid mengetahui capaian belajar anaknya, mereka juga ikut mengawasi dan mengawal belajar anaknya selama mereka berada di rumah sehingga prestasi anaknya selalu terpantau.” Katanya.

Setelah para wali murid selesai mengambil raport nilai PTS, mereka kembali ke rumah masing-masing. (HUMAS)