MTsN 2 Kota Kediri Dapat Apresiasi Pemerintah Kota Kediri dan Kementerian Agama Wilayah Provinsi Jawa Timur dalam Pelaksanaan UNBK

MTsN 2 kota Kediri – Seperti kemarin,  di hari kedua pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di MTsN 2 kota Kediri hari ini, Selasa (23/4) berjalan lancar. Hal ini ditandai dengan tidak adanya kendala dari peserta maupun teknis lainnya. Ketidak adanya Peserta UNBK yang terlambat mencerminkan pelaksanaan UNBK berjalan lancar begitu juga normalnya perangkat lainnya.

MTsN 2 kota Kediri merupakan salah satu dari sekian sekolah/madrasah yang mulai 22 s.d. 25 April mengikuti ujian nasional. Dalam pelaksanaannya, madrasah ini menggunakan komputer dengan tiga sesi. Penggunaan komputer dalam UN tahun ini merupakan lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya dimana sejak 2015 madrasah ini sudah memakai komputer, sehingga pada tahun tersebut, madrasah ini mendapat penghargaan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan sebagai madrasah pelopor UN berbasis kompouter.

Keberhasilan madrasah ini dalam penyelenggaraan UN berbasis komputer menjadi perhatian khusus dari stakeholder, baik dari pemerintah kota Kediri, Kementerian agama kota Kediri, maupun kementerian agama wilayah provinsi Jawa Timur.

Di hari pertama UNBK, madrasah yang beralamatkan di jalan Sunan Ampel ini mendapat kunjungan kehormatan dari para pejabat pemerintah kota Kediri. Hadir langsung di madrasah tersebut kepala kantor dinas pendidikan kota Kediri, sekretaris kota (sekkot) yang sekaligus saat ini merangkap sebagai pelaksana harian (plh) walikota Kediri, kepala kantor kementerian agama kota Kediri, dan kasi pontren kantor wilayah kementerian agama provinsi Jawa Timur.

Budwi Sunu selaku PLH walikota Kediri yang didampingi Siswanto selaku kepala dinas pendidikan kota kota Kediri mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap madrasah ini atas suksesnya dalam penyelenggaraan UN.

“Kami bangga dengan madrasah ini yang dengan kesungguhan menyelenggarakan ujian nasional ini. Harapan kami dengan UN ini kedepan madrasah bisa menghasilkan lulusan yang hebat dan memiliki karakter kejujuran sesuai agama dan harapan bangsa ini. sekali lagi kami atas nama pemerintah kota Kediri memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada MTsN 2 kota Kediri atas terselenggaranya ujian nasional ini.” ujarnya ditengah-tengah kunjungannya.

Harapan dan apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Suryat kabid Pontren kantor kementerian agama provinsi Jawa Timur. Dengan didampingi kepala kantor kementerian agama kota Kediri, Suryat berharap UNBK yang diselenggarakan oleh madrasah ini dan madrasah pada umumnya hendaklah menjadi media pembuktian bahwa siswa madrasah sangat bisa berbuat jujur dan juga bisa berprestasi dengan nilai akademik yang memuaskan.

 “Mewakili kantor Kementerian agama provinsi Jawa Timur, kami bangga dengan madrasah ini karena berhasil menyelenggarakan UN berbasis komputer sejak 2015 yang lalu. Harapan kami, semoga  madrasah ini tetap istiqomah dalam capaian prestasi dan tetap menjunjung kejujuran. Semoga yang sudah baik ini terus berlanjut terus sehingga jargon madrasah hebat dan bermartabat benar-benar terbukti.” Katanya dengan nada semangat. (HUMAS/John)