Gubernur Jawa Timur Nobatkan MTsN 2 Kota Kediri sebagai Madrasah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur 2018

Kota Kediri (MTsN 2) – Pemandangan di ruang waka MTsN 2 kota Kediri pagi hari ini Rabu (26/9) nampak berbeda dibanding dengan hari biasanya. Di hari tersebut, puluhan pengurus OSIM dan MPK madrasah tersebut ‘menyerbu’ waka humas untuk menanyakan hasil adiwiyata provinsi Jawa Timur.

Gilang Wahyu Indriantoro atau lebih dikenal dengan panggilan Gilang ketua OSIM mewakili teman-temannya begitu semangat menanyakan hasil penilaian juri adiwiyata beberapa bulan lalu.

“Pak kami mendengar bahwa madrasah ini telah dinobatkan sebagai madrasah adiwiyata provinsi Jawa Timur, apa betul demikian pak?” Tanyanya dengan semangat

Mendengar pertanyaan tersebut, Mujiyono atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mr. John selaku waka humas madrasah tersebut menyampaikan bahwa MTsN 2 kota Kediri telah dinobatkan oleh dinas lingkungan hidup provinsi Jawa Timur sebagai madrasah adiwiyata provinsi 2018.

“Betul nak, Alhamdulillah Selasa (25/9) kemarin bertempat di komplek PLTU Paiton, Probolinggo kepala madrasah kita telah menerima piagam penghargaan adiwiyata provinsi 2018 dari gubernur Jawa Timur. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi setinggi-tingginya dari seorang gubernur kepada madrasah ini karena dianggap telah memenuhi syarat menjadi madrasah berstandar lingkungan hidup dalam kehidupan sehari-harinya. Dan tugas kita selanjutnya menjaga dan merawat lingkungan yang sudah tertata dengan baik ini, sanggupkah kalian” Tuturnya diruang kerjanya.

Hadi Suseno kepala MTsN 2 kota Kediri setelah menerima piagam penghargaan kemarin (25/9) berharap capaian madrasah ini tidak hanya di tingkat provinsi saja namun madrasah ini bisa menembus tingkat nasional dalam perolehan predikat adiwiyata.

“Puji syukur hanya semata kepada Allah SWT yang telah memberikan kemulyaan pada madrasah ini berupa piagam penghargaan adiwiyata 2018 provinsi Jawa Timur, semoga predikat madrasah adiwiyata ini tidak hanya tingkat Jawa Timur saja namun berlanjut hingga tingkat nasional. Dengan diberikannya piagam penghargaan adiwiyata 2018 oleh gubernur Jawa Timur ini semakin memberikan semangat bagi warga madrasah ini untuk memunculkan karekter mulya yakni menjaga dan mencintai lingkungan yang sehat, hijau, dan bersih di madrasah ini sehingga kehidupan pembelajaran di madrasah ini semakin nyaman dan akan tercipta prestasi-prestasi baik akademik maupun non akademik. Dan madrasah ini pasti bisa karena madrasah ini selalu unggul dalam berprestasi dan rendah hati” Tuturnya di ruang kerjanya. (HUMAS)