MTsN 2 Kota Kediri Selenggarakan Bimtek Proktor dan Teknisi UAMBN dan UNBK Berbasis Komputer

Kota Kediri (MTsN 2) – Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer tahun 2018 sudah diambang pintu. Dengan demikian persiapan-persiapan tentu sudah dilakukan oleh madrasah-madrasah di seluruh Indonesia, termasuk MTsN 2 kota Kediri.

Hari ini, Kamis (15/3) di MTsN 2 kota Kediri diselenggarakan kegiatan Bimbingan Teknik (BIMTEK) Proktor dan Teknisi UNBK dan UN berbasis Komputer. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 – 15.30 dengan jumlah peserta 26 orang, 15 orang berasal dari MTsN 2 kota Kediri sedangkan 11 orang berasal dari MTs Miftahul Falaah, MTs Miftahul Ulum, MTs Nurul Islam, dan MTs Nurul Ula.

Sultan Agung selaku ketua kegiatan BIMTEK tersebut mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut untuk menyiapkan para Prokktor dan Teknisi agar pengetahuan tentang IT lebih maksimal sehingga pelaksanaan UAMBN dan UN berbasis komputer nanti berjalan dengan lancar.

“MTsN 2 kota Kediri sangat sadar akan kebutuhan pengetahuan IT bagi para proctor dan teknisi yang akan mengendalikan computer selama UAMBN dan UN berlangsung nanti. Di tangan mereka kegiatan ujian tersebut berjalan atau tidak sesuai dengan harapan bersama. Apalagi madrasah ini akan menyelenggarakan ujian tersebut bagi siswanya hanya satu sesi. Dan sesi kedua akan dipakai oleh siswa yang berasal dari madrasah yang tergabung di kelompok kerja madrasah MTsN 2 kota Kediri.” Tuturnya dalam sambutannya sebagai ketua panitia.

Hal senada juga disampaikan kepala MTsN 2 kota Kediri Masduki. Dalam sambutannya dalam pembukaan kegiatan tersebut, dia berharap seluruh peserta bimtek bisa maksimal mendapatkan ilmu IT.

“Bimtek Prokktor dan Teknisi UAMBN dan UN berbasis computer memberikan pencerahan pengetahuan IT yang berkaitan pelaksanaan UAMBN dan UN berbasis komputer, maka dari itu kami berharap kepada bapak ibu peserta kegiatan ini bisa mengikuti dari awal hingga akhir sehingga perserta mendapatkan ilmu IT tersebut secara mendalam sehingga menyiapkan diri sedini mungkin pelaksanaan ujian tersebut.” Ujarnya dalam sambutan kegiatan bimtek tadi pagi. (HUMAS)