Nahkoda MTs Negeri 2 Kota Kediri Sementara PLT

Kota Kediri (MTsN 2) – Setelah 4 hari kehilangan sosok pemimpin, Rabu, 16 Agustus 2017, sosok pengganti sementara atau Pelaksana Tugas hadir di MTs Negeri 2 kota Kediri. Dialah Mohammad Nizar, M.Pd. Bertempat di ruang guru MTs N II Kediri, Nizar memperkenalkan dirinya sebagai pelaksana tugas menggantikan H. Amak Burhanudin, M.Pd.I, mantan Kepala Matsanda yang kini bertugas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang.

Bertepatan dengan istirahat pertama atau pukul 09.30 WIB, seluruh guru dan karyawan Matsanda berkumpul di ruang guru. Tak berapa lama, sosok yang ditunggu-tunggu pun hadir. Dengan penampilannya yang sederhana dan kalem, Nizar menyapa seluruh guru dan karyawan MTs Negeri 2 kota Kediri. Dalam perkenalannya Nizar menyampaikan harapan-harapannya. Salah satunya ialah untuk dapat bekerja sama dengan seluruh guru dan karyawan meskipun status tugasnya di Matsanda hanya sementara. “Semoga nantinya kita bisa bekerja sama dengan baik meskipun hanya sesaat. Entah itu seminggu atau sebulan sampai kepala yang baru ditunjuk,” ujarnya.

Seperti yang telah diketahui, berdasarkan keputusan Menteri Agama Republik Indonesia nomor: 306/kw.13.1.2/kp.07.6/08/2017, Kepala MTs Negeri 2 Kota Kediri mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Seksi Pendidikam Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang. Secara otomatis, kepindahan yang mendadak tersebut membuat madrasah yang terletak di Jalan Sunan Ampel 12 Ngronggo ini mengalami kekosongan kepemimpinan. Sampai detik ini belum diketahui siapa sosok baru yang akan menggantikan Amak dan melanjutkan perjuangan beliau yang baru berjalan selama 8,5 bulan itu. Namun, siapa pun nanti yang memimpin madrasah diharapkan mampu menjadi sosok pemimpin yang baik seperti para pendahulunya. (HUMAS)