Pejabat Kemenag RI Kunjungi MTsN 2 Kota Kediri

Kota Kediri (MTsN 2) – Suasana berbeda nampak di MTsN 2 kota Kediri di Jum’at (22/9). Di hari itu, madrasah yang terkenal dengan sebutan madrasah riset tingkat nasional kedatangan dua tamu penting dari kementerian agama RI, yakni direktur madrasah Dr. H.A. Umar, MA dan kasubdit kurikulum dan evaluasi madrasah Dr. Basenang Said, M. Pd.

Kedatangan direktur madrasah kementerian Agama RI di madrasah tersebut untuk kegiatan visitasi madrasah sementara kasubdit kurikulum dan evaluasi madrasah untuk memberi pembinaan guru dan karyawan madrasah tersebut.

Dalam visitasinya, direktur madrasah langsung menuju ruang riset center untuk melihat langsung hasil riset siswa yang ada di madrasah tersebut. Selama visitasinya, dia merasa bangga dengan prestasi karya ilmiah madrasah tersebut. Selain itu dia tidak menyangka madrasah yang jauh dari ibu kota ternyata memiliki segudang prestasi karya ilmiah remaja (KIR) yang luar biasa. Dia berharap ratusan karya ilmiah remaja (KIR) yang sudah dihasilkan siswa tersebut baik yang sudah mendapat hak kekayaan intelektual (HAKI) dari kementerian hukum dan HAM atau yang belum supaya didaftarkan di museum rekor Indonesia  (MURI).

Sementara kasubdit kurikulum dan evaluasi madrasah dalam acara tersebut mengajak seluruh guru dan karyawan di madrasah tersebut tidak bosan dalam bekerja demi memajukan madrasah. Menurutnya, madrasah saat ini sudah berbeda perkembangannya dengan madrasah dulu. Madrasah saat ini telah menjadi acuan masyarakat Indonesia dalam pendidikan putra-putrinya. Selain itu, dia memaparkan panjang lebar kebijakan kementerian agama RI terhadap kehidupan madrasah saat ini dan nanti. (HUMAS)