Pejabat Penting Kakamenag Kota Kediri dan Tamu Undangan Kehormatan Lain Kawal Pisah Sambut Kepala MTs Negeri 2 Kota Kediri

Kediri Kota (MTsN 2) – MTs Negeri 2 kota Kediri hari ini, Rabu (8/11) menjadi destinasi istimewa bagi tamu penting yang diundang oleh madrasah tersebut. Tamu-tamu undangan istimewa dan khusus tersebut adalah kepala kakamenag, kasi pendma, pengawas MTs kota Kediri, guru-guru MTsN 3 kota Kediri, kepala MTs se KKM MTsN 2 kota Kediri, dan komite dan pengawas komite MTsN 2 kota Kediri. Mereka diundang untuk mengikuti kegiatan pisah sambut kepala MTsN 2 kota Kediri yang baru di aula madrasah tersebut.

Kegiatan acara tersebut berjalan sesuai rencana, dari awal hingga akhir sangat khitmat. Dengan rundown acara yang telah dibuat panitia, seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar. Acara diawali dengan pembukaan oleh MC kemudian dilanjut doa, kemudian diteruskan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan himne madrasah oleh paduan suara madrasah tersebut. Kemudian berlanjut sambutan ketua panitia, dilanjut dengan sambutan mantan PLT, lalu sambutan kepala definitif MTsN 2 kota Kediri. Kemudian berlanjut sambutan ketua komite madrasah tersebut, dan yang terakhir sambutan sekaligus pembinaan oleh kepala kantor kementerian agama kota Kediri.

Mohammad Nizar, mantan PLT madrasah tersebut dalam sambutannya meminta kepada Masduki selaku kepala yang baru supaya melanjutkan program kerja madrasah yang sudah sudah dilaksanakan. Selain itu dia berharap ada peningkatan prestasi baru selama madrasah tersebut dijabat oleh Masduki.

Sementara Masduki selaku kepala baru dalam sambutannya menyatakan siap melanjutkan program yang sudah ada dan berjanji akan membuat kinerja lebih baik lagi sehingga madrasah tersebut mampu menorehkan prestasi tiada henti. Dalam meningkatkan prestasi madrasah, Masduki meminta dukungan penuh kepada seluruh guru dan karyawan. Masduki ingin memberdayakan seluruh potensi sumber daya yang ada dan terbatas untuk disalurkan demi kepentingan madrasah yang tiada terbatas.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh kepala baru, Husni Syam ketua komite madrasah tersebut mendukung penuh rencana kepala madrasah baru tersebut. Husni berharap sinergi kerja yang sudah terjalin antara madrasah dan komite lebih ditingkat lagi sehingga mampu menghasilkan produk prestasi yang diinginkan.

Zuhri selaku kepala kantor kementerian agama kota Kediri dalam pembinaanya menghimbau kepada seluruh ASN dalam kerja selalu berpegang pada lima budaya kerja kementerian agama yakni, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan. Bagi Zuhri, kerja maksimal seluruh ASN dalam kementerian agama merupakan hal penting dan akan menjadi prestasi tersendiri bagi setiap pribadi ASN itu sendiri karena akan ada penilaian kerja dari atasan dan itu akan berdampak positif. Bisa jadi hari ini ASN masih berstatus guru saja, karena memiliki kinerja bagus, ASN tersebut suatu hari nanti akan diangkat menjadi kepala Madrasah.

Setelah acara seremoni selesai, acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dari para audience kepada Masduki selaku kepala MTs Negeri 2 kota Kediri yang baru. Kemudian acara berlanjut dengan ramah tama dan setelah itu para tamu undangan meninggalkan aulah madrasah tersebut untuk kembali bertugas di tempat masing-masing. (HUMAS)