Pramuka MTsN 2 Kota Kediri Juara Umum Lomba Laskar Prapkari

Kota Kediri (MTsN 2) – MTsN 2 kota Kediri yang dikenal dengan sebutan Matsanda kembali menjuarai lomba Laskar Prapkari yang diadakan di SMA Negeri 1 Kediri. Lomba Laskar Prapkari ini sendiri adalah lomba pramuka tahunan yang diadakan oleh SMA 1 Kota Kediri yang diikuti oleh SMP/ MTs se-Karisidenan Kediri. Tahun ini, Tim Pramuka Matsanda berhasil menjadi juara umum, meski harus puas menjadi juara umum kedua di bawah MTs Doko. Sebanyak 20 piala kemenangan dari berbagai bidang yang dilombakan, seperti lomba kreasi gapura putra, tata kemah putra, a create poem putri, dan lomba-lomba lainnya,  berhasil diboyong oleh madrasah yang terletak di Jalan Sunan Ampel 12 ini.

Mashuri Witoyo, salah satu pembina pramuka MTsN 2 Kota Kediri, selain Ervin Jauharoh, mengatakan bangga akan hasil yang dicapai anak didiknya meskipun tidak memenuhi target awal. “Kalau target pasti ada. Sama seperti peserta dari sekolah-sekolah lainnya, kami menargetkan bisa menyabet juara umum satu seperti tahun sebelumnya,” ujar Witoyo.

Namun, menurut guru olahraga di MTsN 2 Kota Kediri ini, tim pramukanya tidak benar-benar kalah dengan MTs Doko. Pasalnya, jumlah piala yang diraih timnya lebih banyak dari Tim Pramuka Doko. “Yang membuat kita tidak menjadi juara umum pertama adalah perolehan skor kita terpaut 30-an poin dengan skor lawan.”

Witoyo pun mengaku, sejak awal lomba Tim Pramuka MTs Doko memang menjadi saingan berat Tim Pramuka Matsanda, selain Tim Pramuka dari SMP 4. Hal tersebut menjadikan evaluasi tersendiri bagi para pembina pramuka Matsanda agar ke depannya mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi. Ditemui secara terpisah, pinru (pemimpin regu) putri pramuka Matsanda mengatakan memang ada kesulitan-kesulitan yang ditemui selama lomba. “Salah satunya masalah kekompakan,” ujar As’a, pinru putri pramuka Matsanda. Meskipun demikian, ia tetap bangga dan berterima kasih kepada seluruh anggota pramuka yang sudah berjuang keras untuk meraih kemenangan ini. “Semoga, ke depannya kami bisa meraih kembali juara umum satu yang sempat terlepas ini,” pungkasnya.(Humas)