Pramuka MTsN 2 Kota Kediri Sabet Tropi Wali Kota Kediri Dalam Lomba Pramuka Aksi Kopraga IV Tingkat Karesidenan Kediri

Kota Kediri (MTsN 2) – Ahad (5/11) merupakan hari yang membahagiakan bagi keluarga besar MTsN 2 kota Kediri. Betapa tidak, di hari tersebut siswa-siswanya yang tergabung di tim Garuda Pramuka mampu menyabet  piala wali kota Kediri bergilir dalam ajang kompetisi PRAMUKA AKSI KOPRAGA  IV tingkat karesidenan Kediri yang diselenggarakan di SMAN 4 Kota Kediri. mereka mampu mengalahkan tim pramuka terbaik dari ratusan SMP/MTs yang ada di Karesidenan Kediri.

Ana Soery, Pitoyo, dan Ervin Jauharoh Pembina pramuka MTsN 2 kota Kediri tidak bisa menahan haru ketika anak didiknya dinyatakan menang dalam segala perlombaan dan dinyatakan menjadi juara umum dalam event tersebut. Anak didiknya selalu memenangi dalam lomba seperti; kreasi kavling, layang pramuka, seserahan, pengelohan pangan, yelling show, kreasi tongkat, gelegar melodi, pertolongan pertama, smart contest, javaness letter, gravity, dan  gemerlap pentas kreativitas.

Pitoyo salah satu Pembina tim garuda pramuka madrasah tersebut merasa puas dengan perolehan juara tersebut. Ditanya resep kemenangan dalam event tersebut, Dia hanya senyum dan hanya sedikit membocorkan rahasianya.

“Porsi latihan yang kami berikan kepada siswa kami selama ini telah membawa dampak positif dan apalagi ditambah semangat mereka selama latihan. Mereka menyimak dengan teliti dari setiap porsi latihan dan tidak banyak bicara. Mereka melakukan apa yang kami perintahkan.” Paparnya ketika berada di sanggar pramuka madrasah tersebut.

Masduki selaku kepala MTsN 2 kota Kediri berharap kemenagan anak didiknya ditingkat karesidenan Kediri akan berlanjut kemenangan berikutnya baik ditingkat provinsi maupun nasional.

“Kemenangan yang baru saja diraih siswa kami bukan kali ini saja. Sebelumnya sudah sering mendapat juara. Kemenangan kali ini merupakan semangat awal menuju kemengan berikutnya. Ini hanya sebagai stimulus untuk membangkitkan semangat mereka selalu berjaya dalam setiap lomba pramuka berikutnya. Kami ingin suatu saat nanti tim pramuka MTsN 2 kota Kediri ini menjadi barometer pramuka di kota Kediri, provinsi, dan nasioanal. Dan hasil siswa kami saat ini merupakan hasil dari akumulasi materi kepramukaaan yang telah diberikan madrasah ini kepada mereka. Inilah hasil dari menjalankan amanah kurikulum 2013 secara totalitas dalam materi pramuka.” Tuturnya ketika dia baru pulang dari rapat asosiasi peserta didik cerdas istimewa di Pacet Mojokerto yang diiyakan juga oleh Pembina pramuka madrasah tersebut. (HUMAS)