Ratusan Masyarakat luar kota Kediri Berebut Masuk Kelas Unggulan MTsN 2 kota Kediri

Kota Kediri (MTsN 2) – Secara umum hari Ahad adalah hari libur untuk kegiatan belajar mengajar (KBM)  bagi sekolah/madrasah yang menjadikan hari tersebut sebagai hari off nya, termasuk MTsN 2 kota Kediri. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi madrasah ini karena hari ini, Ahad (1/4) madrasah yang terkenal dengan madrasah riset yang terletak di jalan Sunan Ampel 12 Ngronggo kota Kediri menyelenggarakan test peneriman peserta didik baru (PPDB) kelas unggulan tahun pelajaran 2018-2019. Adapun cabang kelas unggulan yang sedang diperebutkan 923 peserta test adalah kelas keagamaan/religi, kelas ekselent/excellent class, dan kelas percepatan, peserta didik cerdas istimewa (PDCI).

Yuwana, salah satu orang tua peserta test dari Sumbawa, NTB berharap purtinya yang hari ini mengikuti test bisa lolos seleksi masuk kelas unggulan MTsN 2 kota Kediri.

“Sejak putri saya duduk di kelas 5 SD, dia sangat ingin diterima di MTsN 2 kota Kediri. Putri saya tahu madrasah ini dari cerita gurunya, kemudian dia mencari pembenaran cerita itu di web madrasah tersebut, dari sanalah keinginanya semakin kuat bisa menjadi siswa madrasah tersebut terutama di bidang karya ilmiah remaja/KIR. Makanya walapun kemarin saya harus terbang dari NTB ke kota Kediri, kami ikhlas demi masa depan anak saya nantinya. Segala usaha telah kami lakukan demi anak saya supaya bisa diterima madrasah favorit masyarakan Kediri dan sekitar ini, mulai dari mengikutkan anak saya les luar, les privat di rumah, dan berdoa setiap hari. Dan hari ini anak saya ikut test bersama peserta test lainnya untuk memperebutkan kursi belajar di kelas unggulan di madrasah ini. Saya tahu persaingan test hari ini berat bagi anak saya, namun saya tetap optimis bahwa anak saya bisa lolos diantara peserta lainnya. Walaupun tempat saya jauh, tapi saya dan anak saya tetap semangat demi menjadi bagian dari keluarga MTsN 2 kota Kediri nantinya.” Tuturnya saat ditemui saat menunggu putranya yang sedang mengikuti test.

Masduki, kepala MTsN 2 kota Kediri berharap test yang hari ini sedang dilaksanakan bisa menjaring siswa sesuai apa yang diinginkan madrasahnya.

“Alhamdulillah, semakin tahun ke tahun MTsN 2 kota Kediri semakin diminati masyarakat baik dari kota Kediri sendiri maupun luar kota Kediri untuk belajar di madrasah kami. Ini artinya bahwa kecenderungan masyarakat terhadap kehadiran madrasah ini sangat tinggi, hal ini bisa dilihat dari animo peserta hari ini. Peserta terjauh test hari ini berasal dari SDN Jereweh Kabupatan Sumbaya NTB, SDN 087 Kotakkoan Masamba Luwu Utara Sulawesi, SDN 19 Muara Telang Kabupatan Banyuasin Sumsel, dan MI Mumtaza Pondok Cabe Tanggerang Selatan dan selebihnya berasal dari dalam kota Kediri, Kabupaten Kediri, Nganjuk, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, Jombang, Lamongan. Dengan penyelenggaran test hari ini, semoga madrasah kami  mendapatkan siswa sesuai harapan kami. Ujarnya di ruangannya. (HUMAS/John)