Ratusan Siswa MTs Negeri 2 Kota Kediri Persiapan Pindah Tempat Belajar Ke Dieng dan Jogja

Kota Kediri (MTsN 2) – Kegembiraan tampak di raut wajah setiap siswa kelas 8 MTsN 2 kota Kediri. Hal itu bisa dilihat ketika mereka dikumpulkan di masjid Al-Azhar Kamis (12/10) kemarin oleh waka kesiswaan madrasah tersebut. Alasan mereka dikumpulkan di masjid tersebut untuk memberikan informasi berkaitan dengan persiapan studi kenal alam lingkungan (SKAL) bagi mereka yang akan diselenggarakan 13-15 Oktober dengan tujuan gunung Dieng dan tempat-tempat wisata di daerah Jogjakarta.

Dalam pertemuan tersebut, selaku waka kesiswaan, Mambaul Ulum dalam pengarahannya memaparkan hal-hal penting yang harus dibawa dan tidak boleh dibawah peserta SKAL selama kegiatan berlangsung. Juga dia membacakan tata tertib kegiatan tersebut. Selain itu dia berpesan agar setiap peserta menjaga kesehatan baik sebelum berangkat maupun selama kegiatan berlangsung mengingat perubahan cuaca yang tidak menentu.

PLT MTsN 2 kota Kediri, Mohammad Nizar dalam pemberian pembekalannya menyampaikan tujuan dan maksud SKAL diselenggarakan. Menurutnya ada lima hal; pertama; SKAL diselenggarakan untuk memperluas wawasan para siswa di bidang kepariwisataan sejarah adat-istiadat dari suatu daerah tertentu. Kedua; untuk mengapresiasi diri dalam mengkaji materi pelajaran baru secara aktif dan kreatif. Ketiga; untuk mengembangkan sosial toleransi, kerjasama baik sesam murid, guru, karyawan, kepala madrasah, maupun komite. Keempat; untuk memperoleh pengalaman dan pengetahuan yang baru yang tidak dapat diperoleh di madrasah. Kelima; untuk penyegaran jasmani dan rohani dari kegiatan proses belajar mengajar.

SKAL tahun pelajaran 2017-2018 ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan di madrasah tersebut dan dalam pelaksanaanya selalu bekerjasama dengan biro jasa. Penggunaan biro dalam kegiatan tersebut sebagai amanah dari kesepakan komite madrasah tersebut. Dan biro yang digandeng kali ini adalah CV. Callindo Wisata. Dan jumlah bis yang menjadi moda dari MTsN 2 kota Kediri ke tempat tujuan berjumlah 8 bis. (HUMAS)