Ribuan Siswa MTsN 2 Kota Kediri Semangat mengikuti Upacara Hari Santri Nasional

Kota Kediri (MTsN2 ) – Senin (23/10) keluarga besar MTsN 2 kota Kediri yang terdiri dari puluhan guru dan staf serta ribuan siswa MTsN 2 kota Kediri mulai kelas 7, 8 dan 9 hadir bersama ribuan peserta dari madrasah lain di lapangan olahraga MAN 2 kota Kediri guna mengikuti upacara peringatan hari santri Nasional.

Sejak pagi jalan menuju ke lokasi sangat padat. Guru, staf dan wali murid pengantar siswa harus hati-hati di jalan karena adanya kemacetan. Namun mereka tetap terlihat semangat.

Agus Supriyadi, salah satu peserta dari guru madrasah tersebut justru tetap bersemangat dalam suasana kemacetan tersebut. Menurutnya suasana tersebut jangan sampai membuat semangat kendor. “Mengikuti upacara ini merupakan kepedulian terhadap cinta tanah air dan bangsa. Walaupun macet harus tetap semangat.” Tuturnya.

Upacara itu sendiri dimulai pukul 07.30 dan berakhir pukul 08.30. Namun sebelum upacara dimulai, acara diisi dengan penampilan siswa MTsN 2 kota Kediri yang tergabung dalam group Rebana Madtsanda dan penampilan dari madrasah lain.

Tepat pukul 07.30 upacara dimulai dengan inspektur upacara kepala kementerian agama kota Kediri, Zuhri. Dalam sambutannya, Zuhri mengajak semua hadirin untuk semangat mengikuti upacara ini mengingat upacara ini merupakan moment penting untuk mengingatkan perjuangan bangsa salah satunya melalui para alim ulama dan santri pondok pesantren dalam mengusir penjajah.

Setelah upacara selesai, peserta upacara dihibur penampilan drum band dari MAN 2 kota Kediri dan setelah itu mereka membubarkan diri dengan tertib. (HUMAS)