Sambut UAMBN-BK, MTsN 2 Kota Kediri Selenggarakan Dzikir Bersama Dan Refreshing Day

Kota Kediri (MTsN 2) – Menjelang Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang akan berlangsung 2-6 April 2018 nanti, pembelajaran akademik siswa kelas 9 hari ini, Sabtu (31/3) diganti dengan kegiatan pembelajaran penenangan diri yakni berdoa bersama atau dzikir bersama dan refreshing day. Kegiatan ini di maksud untuk memberi ketenangan jiwa siswa menjelang menghadapi ujian tersebut.

Dzikir bersama yang diselenggarakan di masjid al-Azhar madrasah tersebut dimulai pukul 07.00 hingga 07.45, namun sebelumnya, kegiatan doa tersebut diawali dengan sholat Dhuha terlebih dahulu, kemudian di lanjut  dengan dzikir bersama. Sebanyak 412 siswa dengan didampingi wali kelasnya dan gurunya, mereka nampak khusuk sekali dalam doanya bahkan banyak yang meneteskan air mata. Setelah kegiatan doa selesai, mereka menuju halaman aula madrasah tersebut untuk melakukan kegiatan refreshing day.

Kegiatan refreshing day merupakan kegiatan yang bersifat releksasi diri. Dalam kegiatan ini seluruh siswa diajak untuk fokus pada kegiatan yakni permainan/game yang sudah dirancang oleh panitia kegiatan. Siswa hanya mengikuti model permainan saja. Panitia merangcang game tersebut sangat sederhana tapi cukup membuat seluruh siswa bisa tertawa bersama-sama. Game tangkap ikan belut misalnya, tidak semua siswa berani menyentuh binatang yang menyerupai ular ini, terutama siswa putrid. Setelah game tangkap ikan belut dan game lainnya selesai, acara berikutnya dilanjut dengan kegiatan rujakan bersama di aula madrasah tersebut.

Masduki, kepala MTsN 2 kota Kediri berharap dengan kegiatan hari ini mampu menjadikan badan dan jiwa setiap siswa segar kembali sehingga dalam mengikuti UAMBN-BK nanti bisa totalitas.

“Kegiatan hari ini luar biasa, saya melihat setiap wajah siswa nampak ceria dan bahagia. Semoga kegiatan doa dan refreshing day hari ini bisa menghantarkan keberhasilan setiap siswa dalam menempuh ujian nanti. Seluruh usaha telah madrasah ini lakukan, mulai dari spiritual building training (SBT), Dzikir bersama setiap akhir pekan, bina prestasi materi UAMBN dan try out terhadap siswa, maka saatnyalah sekarang kami serahkan totalitas kepada Allah, sang pencipta alam ini. Harapan kami, semoga apa yang telah kami lakukan sesuai dengan apa yang kami inginkan bersama, Aamiin.” Tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya. (HUMAS/John)