Semarakkan Peringatan Hari Pahlawan, Siswa MTsN 2 Kota Kediri Suguhkan Drama Kolosal

Kediri Kota (MTsN 2) – Hari ini, Jum’at (10/11) seluruh siswa, guru, dan karyawan MTs Negeri 2 kota Kediri berkumpul bersama di halaman madrasah tersebut untuk memperingati hari pahlawan. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengenang perjalanan sejarah bangsa dalam merebut kebebasan dari penjajah.

Selepas upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan performance drama kolosal perebutan kota Surabaya yang dimainkan oleh seluruh siswa anggota organaisasi yang ada di madrasah tersebut.

Mohammad Azhar Sirot, salah satu siswa yang menjadi pemain drama yang berperan sebagai bung Tomo merasa bangga bisa ambil bagian dari moment tersebut, apalagi bisa dilihat ribuan temannya serta gurunya. Baginya, dengan bisa menampilkan lakonnya, ia sudah merasahkan bagaimana pahitnya berjuang waktu itu.

“Sebagai guru sejarah, saya bangga dan mengapresiasi semangat siswa kami untuk mengikuti upacara hari ini yang sekaligus sebagian dari mereka memainkan drama perjuangan. Semoga dengan kegiatan ini, mereka lebih paham dan bisa mengambil hikmah kegiatan ini sehingga menambah kecintaan mereka terhadap negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) ini.” Ujar Arif Irwanto guru senior sejarah di MTsN 2 kota Kediri.

“Jangan lupakan sejarah jika bangsa ini tidak ingin terjabut dari akarnya. Heroik 10 November 1945 memberikan semangat dan inspirasi bagi kehidupan bangsa ini. Semangat untuk memenangkan prestasi hidup di era globalisasi ini harus muncul dalam diri setiap individu di madrasah ini. Melalui peringatan hari pahlawan ini, saya mengajak diri saya dan semua saja yang hadir di halaman madrasah ini selalu sadar akan tugas dan tanggung jawab masing-masing diri kita sebagai anak bangsa sehingga nantinya melahirkan etos kerja yang bagus untuk membangun bangsa ini terutama di lingkungan kementerian agama. ” Kata Masduki selaku kepala MTsN 2 kota Kediri. (HUMAS)