Setelah Siswa MTsN 2 Kota Kediri Menyabet Emas Dalam Lari 100 Meter, Selanjutnya Menyabet Juara Lompat Jauh, Pencak Silat, dan Tenis Meja Dalam Pekan Olahraga Kota Kediri

Kota Kediri (MTsN 2) – Pekan Olahraga kota Kediri (PORKOT) tahun 2017 yang dihelat oleh komite olahraga nasional Indonesia (KONI) kota Kediri seakan menjadi ajang kehebatan bagi siswa MTsN 2 kota Kediri. Betapa tidak, setelah meraih emas lari 100 meter, Ahad (22/10) komite olahraga nasional Indonesia (KONI) mengumumkan pemenang cabang olahraga yang ditandingkan.

Dari pengumuman KONI tersebut siswa MTsN 2 kota Kediri menyabet banyak juara tingkat SMP/MTs dalam katagori lomba diantaranya; Juara dua (perak) lomba cabang lompat jauh dengan loncatan 5.40 meter atas nama Mohammad Hafidz ……; Juara tiga (perunggu) cabang olahraga tenis meja tunggal putri atas nama Yefi Nabila Wibowo dan Nabila Nishfu Laili; Katagori cabang ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) katagori seni tanding: satu; kelas A putri (36-39 kg) peraih perunggu atas nama Saplin Nabila. Dua; kelas B (39-42 kg) peraih perunggu atas nama Candra Muzama. Tiga; kelas B Putri (39-42 kg) peraih perunggu atas nama Talitha Syahda Rafif. Empat; kelas E putra (48-51 kg) peraih perunggu atas nama Ahmad Bustanul Ullum.

Mohammad Nizar, PLT madrasah tersebut sangat bangga dan memberi apresiasi yang tinggi atas raihan siswanya. “Syukur yang sangat dalam kepada Allah atas rahmat yang diberikan kepada madrasah kami melalui kehebatan siswa-siswa kami dalam event tersebut. Madrasah kami bisa bersaing dengan sekolah-sekolah (SMP) yang ada di kota ini merupakan prestasi tersendiri. Saat ini kami bisa membuktikan bahwa madrasah juga tidak tertinggal dengan sekolah-sekolah umum (SMP) dalam hal kompetensi olahraga. Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah.” Tuturnya.

Pekan olahraga kota Kediri (PORKOT) sendiri diadakan dalam rangka untuk menjaring bibit para atlet kota Kediri untuk dipersiapkan KONI kota Kediri dalam ajang kompetisi tingkat provinsi Jawa Timur. (HUMAS)