Sinergi MTs Negeri 2 Kota Kediri dan KPU Kota Kediri Selenggarakan Pemilihan Ketua OSIS

Kota Kediri (MTsN 2) – Spanduk kandidat Ketua OSIS MTs Negeri 2 Kota Kediri menghiasi teras depan ruang guru. Sabtu (26/8) pemilu raya pemilihan Ketua OSIS MTs Negeri 2 kota Kediri dilaksanakan. Terdapat tiga kandidat dalam pemilu kali itu. Mereka adalah kandidat nomer 1, M. Azhar Shirot Mustaqim (8H), kandidat nomer 2, Putra Fajar Fathi Farhat (8F), dan kandidat nomer 3, Naila Afia Nur Fathima (8E).

Kegiatan dimulai dengan apel pagi yang dibina oleh PLT madrasah tersebut Mohammad Nizar, M.Pd. Dalam sambutannya Nizar menyampaikan betapa pentingnya pemilu OSIS ini. “Dengan  pemilu, siswa bisa belajar demokrasi sejak dini,” tuturnya. Hal senada juga disampaikan oleh Pusparini, S.Pd., salah satu perwakilan komisioner KPU Kota Kediri yang pagi itu menyempatkan hadir di madrasah riset tersebut. Pusparini mengatakan bahwa KPU siap memfalitasi jalannya pemilu OSIS di Matsanda. “Saya harap tahun depan anak-anak OSIS sendiri yang datang ke KPU untuk menginformasikan kegiatan pemilu di madrasah ini,” ujarnya. Puspaningsari menambahkan, “KPU siap melayani apa pun keperluan masyarakat terkait pemilu. Sesuai dengan moto kami KPU melayani masyarakat umum.”

Sebelum pemilu raya MTs Negeri 2 kota Kota Kediri dilaksanakan, para kandidat saling unjuk kemampuan dalam debat terbuka yang dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB di halamam madrasah tersebut. Riuh rendah dukungan siswa-siswi madrasah tersebut untuk calon pilihannya mewarnai jalannya debat pagi itu. Isu lingkungan serta literasi yang diangkat dalam adiwiyata dan program literasi menjadi bahasan utama dalam debat tersebut.

Usai debat, para siswa, guru, dan segenap karyawan MTs Negeri 2 Kota Kediri melakukan pencoblosan. Pencoblosan berlangsung sama seperti pilkada pada umumnya. Langsung, umum, bebas, dan rahasia. Para peserta pencoblosan begitu antusias dan semangat melaksanakan pencoblosan. Pemilu raya MTs Negeri 2 Kota Kediri pun berakhir pada pukul 10.00 WIB. Dan setelah dihitung suara yang sah, akhirnya dimenangkan oleh M. Azhar Shirot Mustaqim (8H) kandidat nomer 1. Semoga mampu memimpin OSIS madrasah tersebut menjadi lebih dan lebih baik lagi. (HUMAS)